RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Kegemaran masyarakat Indonesia terhadap kendaraan SUV terlihat sejak era 90-an, dengan berbagai model dan dimensi yang ada di pasar pasar tanah air. Salah satu alasan konsumen memilih SUV adalah karena jenis kendaraan ini memiliki karakter yang mampu melahap berbagai kondisi jalan di Indonesia.

Ketiadaan kendaraan SUV pada segmen medium memberikan tantangan bagi Toyota untuk menghadirkan sosok yang sesuai dengan konsumen Indonesia. Toyota Rush mengawali karirnya pada Desember 2016 dengan berbekal tampilan yang sporty dan maskulin. Kehadiran Toyota Rush turut berkontribusi dalam mengangkat segmen medium SUV, terbukti dari angka penjualan sejak Desember 2016 hingga Oktober 2017 lebih dari 250.000 unit terjual.

EKSTERIOR

All New Rush TRD Sportivo

All New Rush kini tampil dengan konsep “Tough and Dynamic” SUV memberikan karakter gagah dan tangguh dari sebuah medium SUV. Dalam pengembangannya Chief Designer Eiji Fujibayashi berserta tim menetapkan beberapa target yang menjadi racikan All New Rush. Desain eksterior All New Rush berubah sangat signifikan dengan konsep “Modern & Dynamic”.

Lampu utama di desain pipih dengan tambahan LED yang menyatu secara harmonis dengan grille dan bumper yang sporty. Tampilan samping, seolah bukan Rush yang biasa dikenal karena dibawah garis bahu, menunjukan karakter yang gagah melalui desain yang kokoh serta velg alloy 17 inci (TRD Sportivo) yang dibalut dengan ban berukuran 215/60. Sementara di atas garis bahu menawarkan desain yang dinamis dan ruang yang lapang bagi penumpang dalam kabin.

Selaras dengan desain bagian depan, bagian buritan pun memiliki tampilan yang memukau dengan lampu LED yang mewah dan meninggalkan desain kotak horizontal yang selaras dengan tren SUV saat ini. Tidak hanya itu, lampu dengan teknologi LED reflector ini juga dapat memberikan pencahayaan yang lebih terang dan merata. All New Rush juga hadir dengan fitur Auto Headlamp pada tipe TRD Sportivo.

INTERIOR

Interior Toyota All New Rush TRD Sportivo

Konsep desain interior yang dikedepankan adalah Premium Tough Feeling, untuk memberikan kenyamanan di kabin untuk seluruh penumpang serta pengemudi, dengan posisi duduk yang ergonomis serta dashboard yang dekat dengan pengemudi dan mudah dijangkau.

Dashboard two-tone pada varian TRD Sportivo ditambahkan sentuhan soft-touch agar lebih mewah dan elegan. Lingkar kemudi di desain 3-spoke yang juga memberikan kenyamanan saat digenggam selama perjalanan. Selain itu juga terdapat 13 cup-holder dari bangku baris pertama hinggan baris ketiga.

Semua varian All New Rush kini sudah tersedia 7-seater untuk akomodasi penumpang yang lebih banyak. Untuk kemudahan Konfigurasi bangku dan ruang di bagasi, baris ke-2 dapat dilihat dengan mudah menggunakan one touch tumble, sedangkan baris ke-3 dapat dilihat dengan konfigurasi 50:50.

Sistem hiburan pada All New Rush juga mendapat sentuhan baru dengan menggunakan layar DVD AVX7 inch with Internet yang mampu membaca format DVD dan memiliki konektivitas USB, Bluetooth, Ipod/Iphone, Miracast, Weblink (waze access), dan Smart Phone Remote App (TRD Sportivo)

FITUR

All New Rush TRD Sportivo

Semua line-up sudah dibekali 6 airbag (driver, passenger, 2 side, 2 curtain), serta Vehicle Stability Control (VSC), yang sebelumnya tersedia pada varian tertinggi Kijang Innova, Fortuner, serta Sienta Q. Pada bagian bawah, All New Rush juga dilengkapi dengan 16” Ventilated Disc Brake depan yang lebih besar dari varian sebelumnya.

Hadir dengan konsep True 7 Seater SUV, All New Rush juga dilengkapi dengan 3-point seatbelt dan headrest untuk 7 penumpang dan dilengkapi dengan Anti-Lock Braking System (ABS) pada bagian pengereman. Untuk kenyamanan, All New Rush menyediakan fitur Hill-Start Assist Control (HSA) yang sangat berguna saat berada di medan jalan menanjak. Tidak hanya itu, All New Rush juga dibekali fitur Vehicle Stability Control (VSC) untuk menjaga kestabilan saat melewati tikungan.

DIMENSI

Spare Tyre All New Rush TRD Sportivo

All New Rush kini memiliki dimensi yang panjang untuk mengakomodir 7-penumpang dengan sangat nyaman dan menyisakan ruang di bagasi. Ban serep yang biasa berada di pintu bagian belakang, kini dipindahkan ke bagian bawah agar terlihat lebih modern, sesuai dengan harapan dan keinginan sebagian besar konsumen.

All New Rush memiliki dimensi panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.705 mm. Dengan jarak sumbu roda mencapai 2.685 mm dan jarak pijak rodan depan 1.450 mm, belakang 1.460 mm.

MESIN

Engine 2NR-VE, 4 cylinder in line, 16 valve, DOHC, Dual VVT-i

Mesin yang digunakan All New Rush masih berkapasitas 1.500 cc, namun kini disematkan teknologi Dual VVT-i untuk memberikan performa memadai dan konsumsi bahan bakar yang optimal. Mesin All New Rush memiliki kode 2NR-VE 4-silinder segaris, 16 katup, DOHC yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 104 PS pada 6,000 rpm dan torsi maksimal sebesar 13.9 Kgm pada 4,200 rpm.

Tenaga tersebut dikawinkan dengan dua pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed. Sementara line-up All New Rush hadir dengan 4 pilihan dari 2 tipe, yakni tipe G dan tipe TRD Sportivo.

Jika anda tertarik memiliki All New Rush, silahkan isi data anda di bawah ini untuk mendapatkan penawara terbaiknya!

GALERI FOTO ALL NEW RUSH

1. Eksterior

2. Dashing Dark Chrome Grille

3. Tough Front TRD Undergaurd

4. Advanced Tech LED Headlamp

5. Fog Lamps

6. Striking Side Moulding

7. Bold 17″ Machining Alloy wheel

8. Side Body

9. Rear Body

10. Sturdy Rear TRD Underguard

11. Spare tyre

12. Emergency Brake Signal

13. LED Rear Combination Lamp

14. Rear Parking Camera

15. Stir Kemudi

16. Steering Switch Audio Control

17. Smart Start/Stop Engine Button

18. Combination Meter

19. Head Unit

20. Auto A/C with Digital Display

21. Soft Touch Dashboard

22. Double Blower Air Circulation

23. 2nd Cabin

24. Power Slot 2nd Cabin

25. 3rd Cabin

1 KOMENTAR

  1. Sangat bagus desain pengeluaran mobil Rush 2018 terbaru. Saya sangat tertarik tpi sygnx saya gak bisa miliki Karena harganx saya gak mampu…😊😊😊 slm Toyota

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?