RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan All New Terios ke pasar Tanah Air. Medium SUV ini hadir menggantikan generasi sebelumnya yang sudah ada sejak 10 tahun lalu. Mobil yang banyak mengalami perubahan pada sisi eksterior ini muncul dengan selang waktu beberapa jam dari saudara kembarnya, yakni All New Rush.

All New Terios dengan Mesin Generasi Baru 2NR-VE 1.500 cc, Lebih Irit & Optimal

All New Terios dikembangkan dengan konsep Compact 7-seater SUV dan paling sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia. All New Terios generasi terbaru dibekali mesin 2NR-VE 1.500 cc, 4-silinder, 16 katup, DOHC Dual VVT-i, dimana mesin tersebut terkenal irit namun tetap memiliki performa yang optimal. Dapur pacu All New Terios mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal mencapai 13,9 Kg.m pada 4.200 rpm. Tenaga yang dihasilkan tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan, serta penggerak roda belakang.

Sementara itu, Pradipto Sugondo selaku Research & Development (R&D) Executive Officer ADM, menjelaskan bahwa tampilan eksterior All New Terios lebih mewah dan modern, dan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, sehingga membuat desain All New Terios sangat cocok untuk mereka yang aktif dengan beragam aktivitas.

Eksterios All New Terios

Pada bagian depan, terdapat desain grille dan bumper yang lebar dan menyatu pada lampu dengan teknologi New LED Head Lamp with LED Position Lamp. Desain New Front Aerokit pada skid plate membuat tampilan All New Terios lebih kokoh dan dinamis, serta desain Chrome Garnish pada Foglamp menjadikan tampilannya lebih mewah.

Untuk bagian samping, terdapat New Chrome Window Graphic pada bagian bawah kaca, New Sold Roof Rail melengkapi tampilan luar yang sporty sesuai tren otomotif terkini, serta desain Polished Alloy Wheel with Black Paint menyempurnakan tampilan samping All New Terios. Pada bagain belakang, terdapat New Rear Bumper with Silver Skid Plate yang tampil lebih kokoh dengan two tone color dan New LED Rear Combination Lamp with LED Tail Lamp.

Interior All New Terios

“Dengan Push Start/Stop Button, menyalakan dan mematikan mesin menjadi lebih mudah dan nyaman. Digital Auto AC semakin menambah kenyamanan bagi penumpang, dengan mengatur suhu sesuai keinginan. Untuk memanjakan penumpang, All New Terios juga dilengkapi dengan Audio 2 DIN Touch Screen dengan berbagai fitur, seperti Around View Monitor, Mirroring dan pemutar DVD,” lanjut Pradipto.

Beragam fitur juga disematkan ke dalam All New Terios seperti, Anti Lock Brake System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Vehicle Stablity Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal (ESS). Selain itu, untu mengantisipasi dari tindak pencurian, All New Terios membekalinya dengan Immobilizer dan Alarm, dan New Remote Key yang memiliki desain mengikuti tren masa kini.

Eksterios All New Terios

Dimensi All New Terios lebih panjang dari varian sebelumnya, dengan panjang mencapai 4.435 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.705 mm, serta radius putar minimum mencapai 5.2 m dan Ground Clearance 220 mm yang membuat All New Terios tangguh melawati berbagai karakter jalan di Indonesia.

“Kami berharap, dengan diluncurkannya All New Terios ini, masyarakat Indonesia mendapatkan beragam pilihan kendaraan SUV. Kami yakin, All New Terios dapat menjawab kebutuhan akan sebuah kendaraan yang cocok untuk mobilitas harian dan bisa dipakai berpetualang di akhir pekan. Terios sebagai Sahabat Petualang, siap menjadi “DNA” masyarakat Indonesia. All New Terios, Daily New Adventure,” ujar Sudirman MR, Vice President Director ADM.

Jika anda tertarik dengan All New Terios, silahkan isi data di bawah ini untuk mendapatkan penawaran dan harga terbaiknya!

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here