RAJAMOBIL.COM – Keseriusan Wuling Motors dalam memasuki kancah otomotif dalam negeri semakin terbukti. Setelah membuat gebrakan besar dengan menghadirkan Wuling Confero, kali ini pabrikan mobil asal Cina tersebut memperkenalkan koleksi terbarunya dari kelas Multi Purpose Vehicle (MPV), yakni Wuling cortez.

Animo tinggi masyarakat Indonesia terhadap mobil MPV terbilang sangat tinggi, dimana data penjualan MPV Wuling periode Januari hingga November 2017 mencapai 189,376 unit untuk transmisi manual, sedangkan transmisi otomatis sebesar 77,432 unit pada periode tersebut.

Hadirnya Wuling Cortez yang memiliki varian transmisi otomatis dengan teknologi i-AMT (automated manual transmission), sepertinya akan siap mencuri minat para penggemar mobil MPV. Wuling Cortez dibekali mesin 1.8L 4-silinder segaris (1.789 cc) DOHC. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 130 HP pada 5.600 rpm dan torsi maksimal 175 Nm pada 4.600 – 5.600 rpm. MPV yang akan menjadi pesaing Kijang Innova ini juga memilki driving mode dengan mode ECO (E) dan Sport (S).

Dalam segi fitur, Wuling Cortez bisa dibilang sebanding dengan pesaingnya. MPV ini sudah dibekali beraga fitur canggih, seperti sunroof elektrik, jok elektrik bagian depan, captain seat kursi baris kedua. Selain itu terdapat fitur keselamatan yang lebih unggul dari Toyota Kijang Innova, yakni rem cakram pada keempat roda, serta tambahan untuk membantu fitur pengeraman seperti Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic brake force distribution (EBD) dan Braking Assist (BA).

Wuling Cortez memiliki segudang kelebihan dari kompetitor sekelasnya, untuk Harga Wuling Cortez diperkirakan seperti dibawah ini :

Wuling Cortez 1.8 C M/T 6-percepatan Rp. 220 Juta
Wuling Cortez 1.8 C AMT Rp. 230 Juta
Wuling Cortez 1.8 C Lux+ AMT Rp. 235 Juta
Wuling Cortez 1.8 L Lux+ M/T 6-percepatan Rp. 258 Juta
Wuling Cortez 1.8 L Lux+ AMT Rp. 268 Juta.

Berita terkait

1 KOMENTAR

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here