RAJAMOBIL.COM – Bulan Maret 2018 merupakan musim baru ajang balap jet darat Formula 1, dimana Australia menjadi sirkuit pertama yang menjadi tuan rumah perhelatan balap mobil berkelas internasional. Beberapa regulasi baru ditetapkan untuk mendapatkan juara dunia dalam balapan tersebut, berikut ulasannya.

  • Hanya 3 mesin yang digunakan

Pada musim ini setiap pebalap hanya diperbolehkan menggunakan tiga mesin untuk 21 seri yang sudah ditentukan penyelenggara. Jumlah mesin yang diperbolehkan lebih sedikit dari musim sebelumnya yang memakai empat mesin.

  • Grid Penalty lebih sederhana

Dengan regulasi tiga mesin tersebut kemungkinan pebalap akan kena grid penalty 15 posisi, bahkan bisa lebih dan harus start di belakang grid. Seperti contoh, jika ada dua pebalap yang kena grid penalty, maka urutannya akan ditentukan pada bagian mesin yang diganti.

  • Mendapatkan pilihan Ban baru

Pada musim 2018 terdapat dua tambahan ban baru yang berjenis hypersoft (pink) yang bersifat paling lunak dan superhard (jingga) yang bersifat paling keras. Berbeda dari musim sebelumnya yang hanya mendapatkan empat jenis ban, yaitu ultrasoft (ungu), supersoft (merah), soft (kuning) dan hard (biru).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here