Suzuki Ignis Baru Akan Dirilis Akhir Januari

RajaMobil.com – Suzuki bersiap luncurkan Ignis baru di Indonesia. Bukan perubahan ataupun generasi baru, namun dikabarkan Suzuki bakal menghadirkan pilihan atau varian baru Suzuki Ignis untuk konsumennya di Indonesia.

Varian baru Ignis ini kabarnya akan diperkenalkan akhir bulan ini. Tidak banyak spesifikasi serta apa saja yang baru pada model baru Ignis ini. Namun bisa dipastikan pihak Suzuki akan memberikan sesuatu yang baru serta berbeda dibanding Ignis yang ada saat ini.

Ignis merupakan produk city car andalan Suzuki di Indonesia dan hadir sebagai pengganti Splash. Saat ini Ignis memiliki dua varian. Sedangkan di pasar otomotif Indonesia, Ignis bersaing dengan produk seperti Daihatsu Sirion, Nissan March, Mitsubishi Mirage serta Toyota Etios.

suzuki ignis

Mobil ini dikenalkan Suzuki di Indonesia pada April tahun 2017. Suzuki mendatangkan Ignis secara utuh dari India dan tidak mengalami perubahan baik dari fitur maupun mesinnya. Dibagian mesin, Ignis menggunakan mesin dengan tipe K12M, 4-silinder segaris, dengan kapasitas 1.197 cc. Mesin tersebut telah didukung dengan teknologi Variable Valve Timing (VVT) dan juga DOHC.

Mesin yang ringan dengan material aluminium mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 83 PS pada 6.000 rom dan kekuatan torsi mencapai 113 Nm pada 4.200 rpm. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut dikerahkan ke penggerak roda depan, dengan tingkat keiritan bahan bakar mencapai 1 liter untuk 20 km.

Suzuki Ignis memiliki dimensi panjang 3.700 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 1.595 mm. Untuk kaki-kakinya dibekali ban dan velg dengan ukuran 175/65 R15. Hal tersebut menjadikan Suzuki Ignis tampil lebih sporty dan juga tetap juga bisa menghadirkan kenyaman saat melewati permukaan jalan yang tak rata.

Dengan struktur body Total Effective Control Technology sebagai pendukung keselamatan dan platform baru HEARTECT, berupa struktur baru high-rigid underbody bermaterial high-tensile steel memungkinkan Ignis tetap handal digunakan di jalan off-road.

Sedangkan untuk perubahan yang akan dilakukan tampaknya ada sesuatu yang baru dibagian eksterior serta interiornya. Sedangkan saat ini, Ignis dipasarkan Suzuki dengan bandrol mulai 151,5 juta hingga Rp 161,5 juta.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here