Tidak Ada Varian Otomatis, Etios Valco Berhenti Produksi

RajaMobil.com – Kepastian akan nasib Etios Valco di Indonesia akhirnya mendapatkan kejelasan. Pasalnya, Toyota sudah tidak memproduksi dan menjual model tersebut untuk pasar Indonesia. Selain itu, PT Toyota Astra Motor selaku distributor resmi merek Toyota di Indonesia menyatakan, pihaknya sudah tak menerima suplai Etios lagi sejak akhir tahun 2017.

Dilansir dari Otodetik, “Pihak TAM sudah tidak menerima supply dari TMMIN sejak November lalu,” ungkap Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto.

Salah satu alasan mengapa Etios tidak diproduksi kembali dikarenakan beberapa wilayah Indonesia khususnya di ibukota Jakarta, mobil bertransmisi otomatis lebih cenderung populer jika dibandingkan mobil transmisi manual. Perlu diketahui bahwa semua varian Toyota Etios bertransmisi manual.

Saat ini pihak TAM tengah fokus pada Toyota Agya sebagai pengganti Etios, karena model tersebut memiliki pangsa pasar di segmen yang sama. Selain itu, Toyota Agya menawarkan varian transimi otomatis pada beberapa modelnya.

Untuk Toyota Agya 1.2 G Automatic di tawarkan dengan harga Rp 149 jutaan, dengan DP mulai 17 jutaan. Jika anda tertarik, silahkan isi form dibawah ini :

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here