Mobil Tercepat di Dunia Masuk ke Indonesia, Harganya Bikin Melongo !

RajaMobil.com – Indonesia akan kedatangan hypercar dari Bugatti, bukan sekedar hypercar yang akan datang, tapi mobil tercepat di dunia yakni Bugatti Chiron.

Bugatti Chiron adalah mobil baru buatan Bugatti setelah edisi Veyron. Mobil ini dibuat dalam jumlah terbatas dan termasuk salah satu mobil tercepat di dunia.

Bugatti Chiron memecahkan rekor dunia dengan menjadi mobil paling cepat dalam berakselerasi. Dari diam hingga melaju dengan kecepatan 400 kilometer per jam, hypercar ini mampu mencapainya dalam waktu 42 detik atau tepatnya 41,96 detik. “Itu menjadi waktu tercepat yang dicapai Bugatti Chiron dibandingkan kendaraan lain di seluruh dunia,” demikian klaim Bugatti, dilansir dari situs resminya, pada pertengahan tahun lalu.

Bugatti Chiron di uji coba oleh mantan pembalap Formula One (F1) Juan Pablo Montoya. Dia mampu menggeber Chiron dengan berakselerasi 0-400 km/jam hanya dalam 32,6 detik dengan jarak 2,6 km. Selanjutnya Montoya menjinakkan Chiron yang sedang ganas-ganasnya saat itu hingga diam kembali ke 0 km/jam dalam 9,3 detik dengan jarak 491 meter. “Chiron begitu cepat. Ini seperti tak bisa dipercaya. Kecepatannya secepat tarikan nafasmu,” kata Montoya.

Chiron yang dikendarai Montoya mampu memecahkan rekor dunia merupakan versi standar. Sebagai bentuk penghargaan, Bugatti hanya memberikan aksesoris tulisan ’42’ di grille depannya yang menandakan pencapaian 42 detik untuk Chiron. Dia mengatakan orang yang pertama kali mengendarai Chiron tidak akan bisa membayangkan kekuatannya. Chiron begitu stabil dan konsisten. “Dengan Chiron, semuanya akan mudah. Masuk ke mobil dan kendarai. Sungguh menakjubkan,” ucap pembalap NASCAR itu.

Untuk konsumen Indonesia, harganya dipastikan akan jauh lebih mahal karena harus membayar pajak. Kabarnya, Chiron akan dipatok mulai harga USD6,5 juta atau sekitar Rp87 miliar di Tanah Air. Yang jelas, bagi yang berminat memesan harus menyetor uang muka USD250.000 atau sekitar Rp3,3 miliar.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here