Datsun Cross Mulai Diproduksi di Purwakarta

Eiichi Koito President Director PT Nissan Motor Indonesia / Prasetyoandi

RajaMobil.comDatsun Cross secara resmi sudah diproduksi di Indonesia. Proses produksi pertama Datsun Cross ini berlangsung di Purwakarta di pabrik Nissan Motor Indonesia. Di Indonesia, Datsun Cross ini menjadi model yang pertama untuk mobil yang menggunakan transmisi automatic yang bernama CVT. Di dunia otomotif transmisi CVT termasuk salah satu jenis transmisi yang kekinian dan sedang hits. Proses produksi mulai berlangsung untuk memenuhi permintaan pasar konsumen yang ada di Indonesia. Jika sesuai rencana maka Datsun Cross akan mulai di kirim kepada pelanggan pada bulan Maret 2018 mendatang. Ini adalah proses sangat penting dan merupakan sebuah tonggak sejarah untuk mobil Datsun yang disampaikan langsung oleh presiden direktur Nissan Motor Indonesia.

Nissan Motor Indonesia sendiri memiliki pabrik dengan luas sekitar 35 hektar dan memperkerjakan sebanyak 2400 orang karyawan di dalamnya. Selain itu yang diproduksi di pabrik tersebut tidak hanya Datsun Cross melainkan jenis lainnya seperti Datsun Go Panca dan juga Datsun Go + serta berbagai jenis produk keluaran Nissan yang semuanya mengaspal di jalanan Indonesia. Produksi pertama Datsun Cross disana menggunakan teknologi dan juga fasilitas pabrik yang sudah sesuai dengan standard perusahaan sehingga memberikan kualitas terbaik sesuai standard Nissan secara global. Untuk informasi harga pastinya nanti, Nissan belum memberikan informasi secara resmi dan detail namun rumor yang beredar angkanya masih berkisar 163 jutaan rupiah per unitnya. Harga tersebut untuk type yang paling rendah.

Kelahiran Datsun Cross ini sekaligus menjadi bukti bahwa Nissan Motor Indonesia secara continue ingin terus bisa melayani konsumen dan pelanggannya dengan baik. Berbagai feature terbaik yang terdapat di produk mobil ini seperti X Tronic CVT, lalu untuk feature keselamatan seperti VDC yang tersedia di semua type Nissan, kemudian sistem ABS untuk pengereman dan lainnya. Untuk air bag sendiri tersedia sebanyak dua buah di bagian depan untuk melindungi saat terjadi kecelakaan seperti benturan keras. Untuk Anda yang berencana memesan Datsun Cross bisa langsung melakukan indent di dealer Nissan terdekat yang ada di kota Anda. Saat ini sudah tersedia sistem pembayaran dengan cicilan ringan yang semakin mempermudah konsumen yang ingin memiliki mobil baru.

Datsun Cross adalah hasil nyata dari kerja keras dan juga dedikasi yang sangat tinggi dengan kualitas pabrik yang tinggi. Bisa dikatakan jika Datsun Cross ini adalah salah satu produk unggulan dari Nissan yang kabarnya akan melesat tinggi di Indonesia. Ini team yang bekerja di balik lahirnya mobil ini memang bukan sembarang orang. Semua adalah team terbaik baik dari Indonesia atau dari negara lain seperti Jepang dengan memperhitungkan suasana dan type jalanan yang ada di Indonesia. Datsun Cross juga dibekali dengan ban berkualitas tinggi dari bahan karet terbaik sehingga memaksimalkan kinerja mobil dengan konsumsi pemakaian yang lebih efisien.

Jika kamu berminat dengan datsun cross silahkan isi form dibawah ini untuk mendapatkan promo datsun cross.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here