RAJAMOBIL.COM – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) menghadirkan dua pameran otomotif, sebagai bukti kontribusi dan dukungan terhadap perkembangan industri otomotif di Tanah Air. Pameran yang memiliki konsep business to business (BtoB) ini fokus pada industri kendaraan komersial yang diberi nama GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018. Sedangkan untuk GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 akan kembali hadir pada 2 – 12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Bp Romi (Presiden Direktur Seve Event), Bp Rizwan Alamsjah (Ketua III GAIKINDO dan Ketua Penyelenggara Pameran GIICOMVEC dan GIIAS 2018), Bp Yohannes Nangoi (Ketua Umum GAIKINDO), Bp Jongkie D Sugiarto (Ketua I GAIKINDO)

GIICOMVEC sendiri akan berlangsung pada 1 – 4 Maret 2018, di Jakarta Convention Center (JCC). Penyelenggaran perdana GIICOMVEC 2018 akan didukung oleh para APM ternama seperti Daihatsu, DSFK, Hino, Isuzu, Iveco, MAB (Mobil Anak Bangsa), Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, UD Truck, United Tractors, Toyota serta Volvo yang akan menghadirkan produk unggulannya di GIICOMVEC 2018.

Dalam Konferensi Pers, Ketua Umum GAIKINDO, Yohanes Nangoi mengatakan, Kehadiran produk-produk unggulan dari brand kendaraan komersial di GIICOMVEC 2018 diharapkan semakin mendorong pertumbuhan indsutri kendaraan komersial, dimana terdapat catatan untuk penjualan truk dan double cabin di tahun 2017 meningkat hingga 45% dibandingkan tahun sebelumnya. Menurut Yohanes Nangoi, para APM telah menunjukan konsistensinya dalam mengembangkan bisnis kendaraan komersial.

Pameran GIICOMVEC 2018 adalah ajang yang tepat bagi para pelaku bisnis indsutri otomotif, dimana terdapat banyak permintaan yang memberikan peluang bagi para APM kendaraan komersial di Indonesia untuk terus berinovasi.

“Para APM kendaraan komersial telah melakukan berbagai inovasi untuk terus meningkatkan kualitas kendaraan yang diproduksi. Semakin berkembangnya proyek-proyek infrastruktur, produktivitas logistik, distribusi dan perdagangan di Indonesia, mendorong para produsen kendaraan komersial untuk terus berinovasi dan memenuhi kebutuhan kendaraan komersial konsumen,” ujar Yohanes Nangoi.

GIICOMVEC 2018 juga sebagai ajang launching kendaraan komersial. Dimana terdapat enam brand kendaraan komersial, yakni Isuzu, Iveco, Mercedes-Benz, Suzuki dan Volvo akan meluncurkan kendaraan komersial tipe terbaru, serta ada Mitsubishi Fuso yang akan melakukan pre-launching kendaraan terbarunya di GIICOMVEC 2018.

Tidak hanya menghadirkan kendaraan jenis baru, GIICOMVEC 2018 juga menghadirkan program untuk buyers, seperti Daily Seminar & Talkshow, Buyers & Exhibitors, Network Gathering, serta Bus & Truck Demo Area, dimana para APM akan mendemonstrasikan keunggulan produknya secara langsung dan para buyers akan mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung teknologi unggulan dari masing-masing brand.

GIIAS 2018 sendiri akan mendapatkan dukungan langsung dari Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles (OICA), yang berarti pada tahun ini akan mendapat lebih banyak perhatian dari internasioal.

Pada perhelatan GIIAS 2018 juga didukung oleh para APM dan industri pendukung otomotif, dimana tercatat sampai Januari 2018 sudah lebih dari 111 merek menyatakan partisipasinya, termasuk diantaranya 21 merek passenger cars dan 7 merek commercial vehicle, yang terdiri dari Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DSFK, Honda, Hyundai, Isuzu, lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari commercial vehicle yaitu FAW, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors dam UD Trucks.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here