RAJAMOBIL.COM – Pada ajang Ferrari Chalenge Trofeo Pirelli – Asia Pacific tahun ini, Ferrari Jakarta akan berpartisipasi kembali dengan mengirimkan 5 pembalap termasuk 2 pembalap profesional. Seri ini juga sangat kompetitif, dimana pembalap akan berhadapan langsung dengan pembalap-pembalap tangguh termasuk para pemenang pada seri sebelumnya.

Ferrari Challenge Press Conference

Louis Colmache, Kepala Corse Clienti Asia Pasifik, mengatakan, “Pembalap tahun ini akan berlomba kembali dengan mengendarai 488 Challenge, yang sejauh ini merupakan mobil challenge yang paling mutakhir dalam sejarah Ferrari Challenge. Mobil ini merupakan mobil pertama yang dilengkapi dengan mesin turbo untuk digunakan dalam seri one-make race Ferrari. Banyak bagian yang telah didesain ulang sepenuhnya untuk memastikan peningkatan efiensi dibandingkan dengan 458 Challenge EVO. Tidak diragukan lagi pada musim ini akan menjadi musim yang cepat dan seru bagi para pembalap.”

Seri Ferrari Challenge Trofe Pirelli – Asia Pacific tahun ini akan dimulai pada 22 Maret 2018. Sirkuit Melbourne dipilih untuk mengawali ajang balap yang menjadi balapan pendukung dari Australian Grand Prix. Adapun jadwal lengkap untuk musim ini sebagai berikut, Melbourne (22 – 25 Maret 2018) F1 Weekend, Hampton Downs (2 – 15 April 2018), Shanghai (24 – 27 Mei 2018) Ferrari Racing Days, Fuji ( 28 Juni – 1 Juli 2018) Ferrari Racing Days, Suzuka ( 23 – 25 Agusutus 2018), Singapore ( 14 – 16 September 2018) F1 Weekend, Monza (1 – 4 November 2018).

Pembalap Ferrari Challenge 2018

“Merupakan sebuah penghormatan bagi saya untuk bisa berpartisipasi kembali dalam balapan bergengsi ini. Setelah berpartisipasi dalam balapan Ferrari Challenge Asia Pacific sebelumnya, saya jelas sudah tidak asing lagi disini. Namun, dengan mobil yang lebih kuat dan trek yang baru pada tahun ini, saya yakin musim ini akan menjadi sangat menarik,” ujar Renaldi Hutasoit, Juara 2 dalam Ferrari Challenge APAC 2016.

Ferrari 488 Challenge sendiri merupakan mobil ke-6 yang digunakan dalam Ferrari one-make series. Mobil ini dibekali mesin 3.9 liter V8 Turbo yang mampu memberikan tenaga sebesar 670 hp, dimana merupakan mobil paling bertenaga dalam sejarah Challenge. Performa mesin didukung oleh rangka alumunium yang telah didesain ulang sepenuhnya dan aerodinamis yang lebh efisien dari 458 Challenge EVO dengan memanfaatkan pengalaman yang didapat dari kejuaraan GT.

Ferrari 488 Challenge

“Kami sangat bangga bisa mengumumkan bahwa Ferrari Jakarta akan mengirimkan total 3 mobil dan 5 pembalap pada tahun ini. Angka ini merupakan angka tertinggi yang pernah kami kirimkan selama partisipasi kami dalam seri ini. Kami yakin bahwa kami bisa meraih banyak kemenangan. Dengan mengirimkan lebih banyak mobil dan juga pembalap papan atas, adalah sebuah usaha kami untuk menunjukan kepada dunia akan bakat menjanjikan yang ditawarkan oleh Indonesia,” tutup Arie Christopher, selaku CEO Ferrari Jakarta dalam Konferensi Pers. (7/2/2018)

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here