Toyota Dominasi Penjualan Mobil Baru Tahun 2017

Kiri - kanan : Eiji Fujibayashi, Yoshihiro Nakata, Henry Tanoto / Prasetyoandi

RajaMobil.com – Siapa yang tidak kenal dengan Toyota, produsen dan distributor kendaraan roda empat ini? Ternyata untuk penjualan roda empat di tahun 2017 lalu, Toyota berhasil mendominasi pasar dengan angka yang cukup baik. Bukan rahasia lagi jika memang banyak produk mobil keluaran Toyota yang mendominasi jalanan Indonesia. Hal ini dikarenakan Toyota memiliki kelebihan yang tidak ditemui di brand kompetitor lainnya. Untuk brand Toyota sendiri, penjualan mobil di tahun 2017 lalu didominasi oleh mobil dengan type MVP. Total penjualan mobil kelas MVP dari Toyota untuk tahun 2017 lalu sebanyak 5.328 unit dan memberikan kontribusi sekitar 75% dari total penjualan keseluruhan. Untuk jeniss MVP sendiri ada Toyota Avanza dan juga Kijang Innova dan Toyota patut berbangga hati karena sudah berhasil mencapai target penjualan yang ditetapkan untuk tahun 2017 lalu.

Toyota Unggul untuk Dominasi Penjualan Mobil 2017

Jika dilihat secara kasat mata memang banyak konsumen yang menurunkan mobil keluaran Toyota seperti Toyota Avanza type terbaru dan juga Toyota Innova. Generasi terbaru yang semuanya muncul di tahun tersebut dengan arga dan kualitas yang sebanding membuat pecinta Toyota selalu setia untuk tetap menggunakan produk pilihannya dan alhasil jalanan penuh dengan produk Toyota. Ditambah dengan adanya kerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar yang memberikan sistem kredit dan cicilan murah untuk yang ingin membawa pulang unit Toyota tanpa harus menyiapkan uang muka dalam jumlah yang besar. Dengan melihat kenyataan ini maka bisa dipastikan jika Toyota terus memberikan innovasi terbaru untuk meningkatkan penjualan setiap unitnya. Kelas MVP di Indonesia peminatnya memang cukup tinggi karena paling cocok digunakan sebagai family car. Rata-rata keluarga di Indonesia yang jumlahnya besar membutuhkan mobil dengan kapasitas yang besar dan MVP ideal untuk itu.

Baca Juga : Toyota Avanza Jadi Mobil Terlaris di Tahun 2017

Jika dibandingkan dengan Toyota maka untuk brand kompetitor lainnya seperti Honda pun tidak kalah sengit persaingannya. Dari Honda yang paling laris di pasaran adalah Honda HR-V lalu kemudian diikuti oleh Honda Mobilio dengan angka penjualan yang juga mendominasi. Banyaknya produk mobil keluaran Honda yang juga meluncur di jalanan Indonesia membuat konsumen Indonesia di tahun 2017 lalu benar-benar dimanjakan oleh jenis-jenis mobil dengan model oke dengan tampilan yang gahar dan lebih menjual. Kemudian, Honda juga berhasil menjual unit mobil Honda Brio Satya dengan angka yang tinggi. Walaupun mobil ini berukuran kecil namun nampak lincah di jalanan sehingga untuk kota-kota kecil atau kota besar yang banyak jalanan kecil justru Honda Brio Satya sangat recommended untuk dipilih.

Kemudian untuk Daihatsu, penjualan mobil di tahun 2017 lalu paling tinggi didominasi oleh Sigra. Bisa dikatakan prestasi angka penjualan di tahun 2017 lalu sangat baik. Sigra berada di urutan pertama untuk jumlah unit yang dibeli oleh konsumen lalu di peringkat yang kedua ada Grand Max Pick Up lalu di urutan yang ketiga disusul oleh Daihatsu Xenia dengan angka penjualan sebanyak 36. 398 unit. Setelah Xenia posisi berikutnya diraih oleh Daihatsu Ayla. Ketiga brand dan produsen roda empat diatas memiliki pencapaian yang memuaskan untuk tingkat keseluruhan penjualan di Indonesia.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here