RAJAMOBIL.COM – Pihak UMW selaku distributor resmi kendaraan Toyota di Malaysia untuk pasar domestiknya telah meluncurkan varian terbaru dari Toyota Avanza. Mobil MPV yang mendapat julukan sebagai mobil sejuta umat tersebut mendapat perubahan pada sisi eksterior, dimana tampilannya kini layaknya sebuah mobil crossover.

Varian terbaru dari Toyota ini diberi nama Avanza X, mobil ini dibekali beberapa penambahan aksesoris pada bagian eksteriornya. Tepatnya tambahan body kit dengan aksen hitam pada bagian bumper depan dan belakang, over fender yang menyatu dengan rumah fog lamp, roof rail yang mempertegas tampilan tangguh dan pilar D berwarna hitam pada bagian mobil yang membuat kesan atap melayang.

Tampilan Belakang Avanza X – Paultan.org

Toyota juga menawarkan paket ubahan agar melengkapi selera di mata konsumen, dimana pada bagian velg dapat menggantinya dengan ukuran 16 inci yang sebelumnya berukuran 15 inci.

Fransiscus Soerjopranoto, selaku Executive General Manager PT Toyota Astra Motor berkata, Avanza X merupakan mengembangan yang dilakukan pihak Toyota di Malaysia. TAM selaku agen resmi kendaraan Toyota bisa saja menghadirkan mobil tersebut, namun bukan berbentuk utuh. Melainkan pihak TAM akan impor suku cadang yang mendapat perubahan tersebut.

Avanza X di Negeri Jiran dibanderol 82 ribuan ringgit atau setara dengan Rp. 286 jutaan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here