RAJAMOBIL.COM – Penampakan Nissan Terra di beberapa situs otomotif telah menjadi bahan pembicaraan para penggemar kendaraan SUV. Menanggapi rasa penasaran, pihak Nissan Motor Corp telah mengumumkan kehadiran produk baru mereka, yakni Nissan Terra. SUV yang memiliki basis seperti Navara ini menjadi pasar pertama bagi Cina, setelah itu akan diikuti beberapa negara Asia lainnya.

Nissan Terra / indianautosblog

Hadirnya SUV terbaru dari Nissan ini, menjadi kabar menarik bagi pesaing sekelasnya Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner. Desain bodi Nissan Terra memiliki platform yang serupa dengan Nissan Navara, dimana terdapat grille pada bagian depan dengan bentuk v-shape yang menjadi ciri khas dari kendaraan Nissan. Jika dilihat secara keseluruhan seperti Nissan Navara yang diberikan sentuhan baru pada bagian lampu dan bumper.

Pihak Nissan masih bungkam mengenai spesifikasi detailnya. Namun melihat bentuk yang hampir sama dengan Navara, diperkirakan akan memiliki mesin yang serupa yaitu 2.5L yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 190 PS. Nissan Navara sendiri terkenal dengan kemampuannya menerjang medan offroad, jika kelebihan tersebut digabungkan ke dalam Nissan Terra, hal ini yang harus diwaspadai bagi Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner.

Interior –¬†indianautosblog

Terra, menjadi mobil pertama yang dibuat dan dipasarkan oleh Divisi LCV (Light Comercial Vehicle) Nissan, SUV ini merupakan bagian dari rencana jangka panjang Nissan M.O.V.E to 2022. Simak video video teaser Nissan Terra di Cina di bawah ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here