RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Ketika berbicara tentang mobil ramah lingkungan, saat ini produsen kendaraan tengah berlomba menghadirkan kendaraan bertenaga kombinasi atau biasa disebut dengan hybrid. Mendekati perhelatan Geneva International Motor Show, Honda meluncurkan CR-V bertenaga hybrid berkapasitas 7 penumpang.

Honda membutuhkan beberapa waktu untuk menghadirkan SUV anyar terbaru ke Eropa. CR-V generasi kelima ini merupakan pertama kalinya hadir dengan kapasitas 7 penumpang. Umumnya, SUV berkapasitas 7 penumpang dipasarkan di kawasan Asia saja. Melalui kapasitas penumpang yang lebih besar, Honda menawarkan legroom yang cukup luas.

Honda membekali CR-V generasi ini dengan dua pilihan mesin yaitu berkapasitas 1.5 liter yang dipadukan dengan transmisi 6 percepatan manual atau otomatis CVT dan mesin berkapasitas 2.0 liter hybrid. Tipe mesin 2.0 liter ini berbeda dengan yang dipamerkan saat ajang Frankfurt Motor Show, karena dilengkapi dua motor listrik serta dikawinkan dengan satu sistem transmisi.

Mesin kendaraan yang dilengkapi dengan teknologi hybrid memiliki keunggulan seperti efisiensi bahan bakar, tenaga yang lebih besar, serta ramah lingkungan. Hal tersebut hadir berkat generator listrik yang dilengkapi dengan battery sebagai sumber tenaga selain bahan bakar minyak.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here