RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Pameran berkonsep business to business (BtoB) khusus industri kendaraan komersial yang dikenal GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 ini mendapatkan dukungan yang kuat dari pelaku industri yang menjadikan GIICOMVEC sebagai ajang untuk meluncurkan produk baru dan memberikan update mengenai teknologi yang digunakan pada kendaraan komersial.

Dari keseluruhan 14 Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan komersial, enam diantaranya memanfaatkan ajang GIICOMVEC untuk meluncurkan produk baru. Keenam APM tersebut adalah Isuzu, Iveco, Mercedes-Benz, Suzuki, Volvo, dan Mitsubishi Fuso.

PT Isuzu Astra Motor Indonesia meluncurkan truk New Isuzu GIGA sebagai line up baru di kelas Medium Duty Truck. Isuzu GIGA menjadi salah satu penyumbang angka penjualan Isuzu sejak meluncur perdana tahun 2011.

Sementara itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan versi facelift dari Mega Carry pickup. Mobil niaga Suzuki Carry pickup menjadi salah satu model terlaris dan telah terjual lebih dari 1 juta unit. Model Suzuki Carry pickup yang telah berusia lebih dari 42 tahun merupakan kendaraan niaga yang popular sepanjang masa.

Untuk Mercedes-Benz sendiri memperkenalkan produk truk terbarunya, yakni Axor 2528 R. Pabrikan asal Jerman tersebut menegaskan kehadiran Axor 2528 R yang mengusung tagline “Handcrafted in Indonesia” dan dirakit di pabrik perakitan Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, merupakan jawaban tingginya permintaan untuk pasar logistik di tanah air.

Sama halnya dengan Mercedes-Benz, merek truk IVECO yang merupakan spesialis truk kelas berat (heavy truck) asal Italia ini meluncurkan IVECO 682 varian 4×2 (GCW44 ton) dengan model head traktor bermesin 290 hp. Varian tersebut sebelumnya telah dipasarkan di Indonesia sejak tahun 2015 lalu.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia turut berpartisipasi  di GIICOMVEC 2018  dengan mengusung empat truk baru seri Fighter, dimana varian ini merupakan line-up Medium Duty Truck (MDT). Keempat truk Mitsubishi Fuso tersebut adalah Fighter FM65FS HiGear 4×2 Cargo, Fighter FN62F HD 6×4 Dump, Fighter FN 62F Tractor Head 6×4 dan Fighter FN61FM HD 6×2 Tank.

Tak ketinggalan yang terakhir ada nama produsen kendaraan yang cukup familiar, yaitu Volvo yang sedang merayakan distribusi 1.000 model truk FH16 di Indonesia. Sepanjang keberadaannya di pasar kendaraan komersial di tanah air, Volvo telah memasarkan lebih dari 4.000 truk di berbagai industri. Volvo juga merayakan kali pertama model bus B11R dipercaya sebagai sebagai armada untuk bus TransJakarta.

GIICOMVEC 2018 yang digelar di area pameran seluas 16.000 meter persegi dari Jakarta Convention Center (JCC) ini akan memberikan nilai lebih bagi lebih kurang 3.000 pelaku industri. Pameran ini menyasar potential visitors dari berbagai area, seperti industri transportasi, logistik, konstruksi dan infrastruktur, komoditas migas dan non-migas, termasuk batubara, minyak dan gas serta peternakan, kehutanan, retail, wholesaler dan lainnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here