RAJAMOBIL.COM – Bentley siap masuk kembali ke pasar otomotif Indonesia untuk menyasar segmen kelas mobil mewah.

Bentley akan memboyong Bentayga yang merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) untuk masuk ke Indonesia pada tahun 2018.

Bentley Bentayga

Bentayga sebelumnya menggunakan mesin W12 6.000 CC, namun yang sekarang ditawarkan di Indonesia diketahui akan dibekali dengan dapur pacu yang lebih kecil, yakni V8 4.000 CC.

Dhani Yahya, Brand Director Bentley Jakarta mengatakan, “Bentayga V8 akan masuk Indonesia pada kuartal ketiga tahun ini.”

Tentu saja Bentayga dengan mesin V8 diklaim lebih irit dengan konsumsi bahan bakar kombinasinya yang sanggup tembus 8,7 km/liter.

Bentley Bentayga Front Interior

Soal harga, Dhani telah membeberkannya kepada para pewarta yang katanya jauh lebih terjangkau dibanding Bentayga W12 lansiran 2017 yaitu Rp 10 miliar.

“Untuk harga pasti lebih terjangkau, dan range harganya bisa turun Rp 900 juta hingga Rp 1 miliar. Jadi lebih murah dari Bentayga W12,” tambahnya.

Soal konfigurasi mesin, Dhani menyatakan bahwa dimensi dan transmisi mobil V8 masih sama dengan sebelumnya, hanya saja gear rasio nya yang berbeda.

Bentayga V8 Engine

Bentayga V8 diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar 550 Tk dan torsi 770 Nm dengan tenaga yang tetap besar meski mesin mengecil. Bentayga V8 juga mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 4,5 detik saja. Kecepatan puncaknya menembus angka 290 km/jam.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here