RAJAMOBIL.COM – Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 merupakan gelaran pameran otomotif khusus kendaraan komersial pertama yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO). Pameran yang dibuka selama 4 hari ini memiliki daya tarik berbeda dengan pameran otomotif pada umumnya.

Sejak dibuka pertama kali dibuka pada tanggal 1 Maret 2018, GIICOMVEC telah memamerkan jajaran kendaraan omersial serta beragam rangkaian program yang menjadi magnet kuat bagi para pengunjung. Pada gelaran pertama, GIICOMVEC 2018 berhasil mencatatkan jumlah pengunjung melebihi angka 3.000.

Seperti halnya pada pameran otomotif dunia, GIICOMVEC 2018 menghadirkan lokasi khusus untuk memperlihatkan teknologi dan fitur terbaru dari kendaraan komersial. Peningkatan kebutuhan pada segmen kendaraan komersial kian meningkat, sehingga produsen kendaraa kian menyematkan fitur-fitur berteknologi layaknya pada mobil penumpang.

Memasuki hari terakhir penyelenggaraan GIICOMVEC 2018, tidak hanya sekedar memerkan ruang teknologi dan fitur-fitur terbaru. Keseruan juga dirasakan hamper disetiap booth APM , salah satu booth yang menyedot banyak pengunjung adalah United Tractors (UT) yang berada di Hall B. APM UT menggelar lomba catur 1 lawan 3 bagi para pengunjung. Selain catur, UT juga menyediakan spot foto 3D untuk para pengunjung yang ingin difoto di depan salah satu bus Scania yang dipajang.

“Bikin penasaran sih, saya ingin mengalahkan pecatur nasional, seberapa hebat satu pecatur dipaksa main melawan tiga orang sekaligus,” ujar Haryo Setiawan, salah satu pengunjung GIICOMVEC yang merasa tertantang dengan lomba catur unik tersebut.

GIICOMVEC 2018 menggunakan lahan seluas 16.000 meter persegi dari Jakarta Convention Center. Acara ini terbuka untuk umum dengan melakukan registrasi on-site di area pameran.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here