RAJAMOBIL.COM – PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) selaku perusahaan yang memproduksi mobil Toyota di Tanah Air kabarnya akan membuat kendaraan rendah emisi.

Dalam keterangan rilisnya, Warih Andang Tjahjono selaku Presiden Direktur PT TMMIN menjelaskan bahwa pihaknya sendiri tak menampik jika Toyota Indonesia disebut sedang mengembangkan kendaraan hybrid.

“Semua-lah, fuel efficient vehicle itu harus. Mau Sienta, Innova,” kata Warih.

Namun, ketika ditanya secara mendetail, pihaknya masih enggan memberikan informasi terkait kejelasan dari mobil hybrid tersebut.

Warih memang tidak menjelaskan lebih lengkap produk apa saja yang masuk radar, akan tetapi dia sendiri juga mengungkapkan bahwa akan ada berbagai hal yang harus dipersiapkan. Salah satunya adalah keberadaan penyuplai lokal, serta regulasi dari pemerintah.

“Saat ini yang harus lebih diperhatikan adalah masalah kompetitif. Tapi kompetitif itu bukan hanya produk, tapi regulasi juga harus kompetitif. Jadi harus lihat industri di negara lain, observe regulasinya,” tambahnya.

1 KOMENTAR

  1. Dengan di produksinya mobil ini kemungkinan merupakan sebuah usaha toyota untuk mengurangi polusi udara yang ada di Indonesia

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here