RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Persaingan pasar otomotif Tanah Air di segmen entry level multi-purpose vehicle (MPV) kian ketat, hal tersebut direfleksikan melalui peluncuran model serta produk terbaru dari beberapa produsen kendaraan. PT Nissan Motor Indonesia nampaknya tidak tinggal diam akan hal tersebut, bukti nyatanya bahwa akan meluncurkan model terbaru dari Grand Livina.

Sejak pertama kali diluncurkan, Grand Livina telah mendapatkan satu kali pergantian model di tahun 2012. Rumor yang beredar di dunia maya, bahwa Nissan akan mengambil basis Mitsubishi Xpander untuk New Grand Livina. Hal tersebut didasari dengan pembelian saham Mitsubishi sebesar 30% oleh Renault-Nissan, sehingga terdapat proyek joint progress.

All New Nissan Grand Livina

Berdasarkan rumor dan foto yang beredar di dunia maya New Grand Livina mengambil basis Xpander yakni pada sekujur tubuh MPV milik produsen berlogo tiga berlian mengambil beberapa basis dari Nissan. Pada rumor foto yang beredar di dunia maya, New Grand Livina memiliki garis bodi yang tegas seperti pada Xpander. Selain itu, New Grand Livina didesain dengan ground clearance lebih tinggi, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Secara detail PT NMI, belum merilis mengenai informasi terkait spesifikasi dan desain terbaru dari New Grand Livina.

Rencananya,  PT NMI akan meluncurkan New Grand Livina pada hari sabtu (10/3), dibilangan Serpong, Tangerang Selatan. PT NMI mengusung tema peluncuran dengan nama “LivinAlife”. Untuk menyambut kehadiran New Grand Livina, NMI mengundang komunitas Nissan-Datsun untuk berbagi kemeriahan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here