Lamborghini Urus - Source: Paultan.org

RAJAMOBIL.COM, Malaysia – Setelah memulai debut perdana secara global 3 bulan lalu, Lamborghini kembali memperkenalkan SUV anyar ke-2 di negeri Jiran yaitu Urus. Lamborghini Urus diperkirakan akan dibanderol dengan harga 1 Juta Ringgit, atau setara dengan 3,8 Miliar rupiah belum termasuk optional, pajak, dan biaya on-the-road menurut distributor JH Italia.

Source: Paultan.org

Dilansir dari Paultan.org, Lamborghini Urus dibekali dengan mesin berkonfigurasi V8 berkapasitas 4.0 liter turbo ganda. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar 650 PS dan torsi sebesar 850 Nm serta lebih spesifik lagi yaitu 162.7 PS per liter. Penyalur tenaga dibekali dengan transmisi ZF-8 percepatan yang disalurkan ke empat roda AWD (All-Wheel-Drive).

Source: Paultan.org

Transmisi ZF-8 percepatan dilengkapi dengan fitur slip-controlled dikonversi melalui lock-up clutch yang dikembangkan secara khusus, sementara dapat disetel untuk memiliki beragam rasio roda gigi. Penyaluran tenaga ke empat roda split torsi sebesar 40:60 depan yang bisa mengirimkan maksimal 70% ke depan atau 87% tenaga ke bagian belakang sesuai kebutuhan.

As roda belakang memiliki diferensial dengan vektor torsi aktif, mengarahkan tenaga ke setiap roda individu untuk daya tarik optimal, tergantung pada mode mengemudi yang dipilih serta kondisi jalan yang ditemui. Ada juga kemudi belakang, yang beroperasi di seluruh rentang kecepatan Urus

Source: Paultan.org

Melalui limpahan beragam fitur yang tertanam didalam mesin serta produksi tenaga yang begitu besar dari mesin, Lamborghini Urus diklaim sebagai mobil tercepat dikelasnya saat ini atau bisa disebut juga dengan super SUV (SSUV). Hal tersebut dibuktikan dengan kecepatan berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3.6 dan detik, 0-200 dalam 12.8 detik.

Lamborghini Urus telah menyambangi dua Negara di Asia Tenggara yaitu Singapura dan Malaysia. Kapan ya Super SUV ini mulai diperkenalkan di Indonesia?

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here