Volkswagen

RAJAMOBIL.COM – Volkswagen akan mengakhiri hidup salah satu produk legendarisnya yaitu Beetle, atau di Indonesia dikenal dengan VW Kodok. Beetle mulai diproduksi sejak 1938 hingga sekarang telah mendapatkan 3 kali penyegaran model. Beetle generasi pertama merupakan salah satu terpenting pada abad ke-20.

Dilansir dari laman roadandtrack, Bos dari departemen R&D Volkswagen, Frank Welsch, mengatakan bahwa pada ajang Geneva Motor Show 2018 Volkswagen tidak akan membawa pengganti Beetle untuk mengisi lini produknya. Rencananya, slot lini produk dengan mempertahankan konsep retro akan digantikan oleh microbus all-electric Volkswagen.

Volkswagen Beetle Classic – Wikipedia

Saat ini, Volkswagen masih menawarkan Beetle dengan model coupe atau convertible, serta edisi spesial “Dune”. Menurut rumor yang beredar sebelumnya, produksi Beetle segera diakhiri pada akhir tahun ini, sementara kedatangan untuk versi produksi I.D. Buzz diperkirakan sebelum tahun 2022.

Beetle generasi pertama memiliki periode 1938 sampai 1997 dan digantikan oleh Beetle generasi kedua yang mampu mempertahankan modelnya hingga 2011. Belum ada kabar kembali apakah Volkswagen akan mengembalikan Beetle dimasa depan.

Jika mengingat kesan klasik dan retro yang telah melegenda diseluruh penjuru dunia, nampaknya Volkswagen masih belum merencanakan hal tersebut. Mungkin akan dikembalikan jika pasar otomotif menuntutnya kembali dengan teknologi terbaru, semisal electric vehicle.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here