RAJAMOBIL.COM – Segmen MPV tampaknya masih diminati oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia masih mendominasi pasar MPV yang dipilih oleh para konsumen di Tanah Air.

Sejak muncul di 2003, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia memang lahir dari rahim yang sama, yaitu di produksi oleh pabrikan Astra Daihatsu Motor di Karawang, Jawa Barat.

Bagi mereka yang fanatik dengan brand Toyota maupun Daihatsu, pasti sudah bertanya-bertanya kapan dua perusahaan yang bernaung di bawah payung grup Astra ini kembali memberikan kejutan, terkait ubahan menyeluruh pada Avanza dan Xenia.

Namun tidak sampai di situ saja, banyak juga yang bertanya apakah DN Multisix yang sempat dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 dan Tokyo Motor Show 2017 lalu akan menjadi penerus Avanza-Xenia?

Daihatsu DN Multisix / paultan.org

Marketing Director PT ADM, Amelia Tjandra dengan sigap menanggapi hal ini. Ia mengatakan bahwa hingga saat ini Daihatsu belum akan mengeluarkan Avanza-Xenia terbaru. Amel menampik soal Daihatsu DN Multisix yang diisukan bakal hadir di 2019 mendatang.

Amel juga menambahkan bahwa mobil tersebut masih sekedar konsep dan belum tentu menjadi model baru yang bisa diproduksi secara massal.

“Dilihat dari schedule waktunya, ada yang refreshment ada yang full model change. Belum bisa sekarang ditentukannya. Daihatsu ingin membuat model Xenia anyar dengan menggunakan platform baru,” katanya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here