RAJAMOBIL.COM, Beijing – Volkswagen secara resmi memperkenalkan kendaraan SUV anyar mereka yaitu VW Toureg di Beijing pada 23 Maret 2018 lalu. Toureg terbaru kini tampil lebih mewah, berkelas, namun menghilangkan kesan sangar seperti tradisi SUV pada umumnya.

Wajah New Toureg merupakan kombinasi desain masa kini dari Volkswagen Group. Volkswagen melakukan sharing platform pada New Toureg. Melaui hal tersebut, anda dapat melihat lekuk garis seperti yang dimiliki oleh Audi Q7, Porsche Cayenne, dan Bentley Bentayga. Ciri khas yang terlihat seperti Audi Q7 terletak pada headlight, namun, pada Toureg dibuat seperti menyatu dengan grill.

Volkswagen menignkatkan dimensi new Touareg yang lebih panjang, lebih lebar dan sedikit lebih rendah dari sebelumnya. New Toureg berukuran panjang 4.878 mm, lebar 1.984 mm, dan tinggi 1.702 mm, dengan wheelbase 2.894 mm. Meskipun dimensi meningkat, mobil ini lebih ringan 106 kg dari sebelumnya, berkat konstruksi bahan campuran yang menampilkan 48% aluminium dan 52% baja berteknologi tinggi.

Di bagian dalam, dasbor didominasi oleh Innovision Cockpit baru, dengan penyetelan tampilan yang mulus ini menggabungkan layar instrumen Digital Cockpit 12-inci dengan layar sentuh 15-inci. Dilengkapi dengan sistem infotainment Discover Premium. Sistem ini dibekali dengan operasi digital, informasi, komunikasi, dan unit entertainment yang membagi-bagi sebagian besar tombol.

Saat diluncurkan, New Toureg dibekali mesin V6 turbodiesel yang mampu memuntahkan daya sebesar mengeluarkan 231 PS dan 286 PS, dengan turbo bensin 340 PS V6 dan turbine diesel 421 PS V8 yang tersedia di pasar tertentu. Volkswagen juga meluncurkan versi plug-in hybrid dengan total output sistem 367 PS sedang dikembangkan untuk pasar Cina, tetapi Volkswagen belum menyediakan kerangka waktu untuk pengenalan Touareg bensin-listrik di Eropa.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here