Diam-diam Ford Lakukan Penyegaran Pada Ranger, Mungkinkah Untuk Pasar Asia?

RAJAMOBIL.COM, Amerika Serikat – Meski beberapa produsen otomotif asal negeri Paman Sam mengalami kemerosotan penjualan, nampaknya tidak menghalangi Ford untuk mengembangkan salah satu mobil berkarakter Amerika yaitu, Ranger.

Diam-diam Ford telah melangsungkan penyegaran model dari Ranger sehingga menampilkan wajah lebih gahar dan agresif melalui facelift, Ford menyebutnya Ranger Raptor. Ford telah menyamplifikasi desain wajah F-150 Raptor ke Ranger sejak generasi sebelumnya dan hasilnya adalah sangat menguatkan karakter mobil Amerika yang tangguh namun berdimensi lebih langsing.

Kabin Ford Ranger / Foto : Paultang.org

Seperti dilansir oleh Paultan.org, baru-baru ini Ford melakukan uji coba Ranger Raptor di Michigan. Mobil yang di uji oleh Ford ini memiliki konfigurasi stir kanan yang kemungkinan besar akan dipasarkan di Asia.

Ranger Raptor mendapatkan beberapa perubahan desain yaitu grill berbentuk Hexagonal dengan dua bar dan tertera nama Ranger dibagian atasnya. Selain itu Ranger Raptor ini juga mengadopsi bentuk lampu kabut baru.

Ranger Raptor memiliki trim bumper tambahan untuk menutupi apron yang lebih rendah bersama dengan pelat yang lebih agresif, kedua item ini tidak ada di WildTrak. Di belakangnya, Ranger Raptor mendapatkan desain lampu belakang yang serupa dengan Ranger spesifikasi AS, dengan tambahan penutup bagasi yang bisa dibuka untuk flatbed.

2 varian Ford Ranger / Foto : Paultang.org

Ranger didukung dengan mesin empat silinder EcoBoost 2.3 liter yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 10 percepatan. Sementara rumor yang beredar, Ranger Raptor dibekali dengan mesin 2.0 liter EcoBlue Twin Turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 213 PS dan torsi sebesar 500 Nm.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here