RAJAMOBIL.COM – Toyota akan memproduksi mobil Toyota Corolla Altis untuk Suzuki. Mobil ini akan dipasarkan di India menggunakan logo Suzuki. Hal ini merupakan bentuk perjanjian antara Toyota dan Suzuki untuk saling bekerja meproduksi mobil untuk pasar India terus berlanjut.

Salah satu sumber Indianautosblog menyatakan bahwa model lintas emblem logo Suzuki dan Toyota akan mengalami perubahan pada bagian bumper, gril, roda, dan lampu. Gril pada mobil ini kabarnya akan berbentuk V . Lampu depan yang dirancang berbeda serta bemper depan dan asupan udara yang lebih rendah.

Namun hingga berita ini diluncurkan, Toyota dan Suzuki belum memberikan informasi resmi mengenai spesifikasi mobil Corola Altis berlogo Suzuki tersebut. Tapi kabarnya Suzuki akan menawarkan dua model yaitu model bensin dan hibrida bensin-listrik.

Untuk model bensin kemungkinan akan menggunakan mesin Dual VVT-i 2ZR-FE 1.8 liter yang menyemburkan tenaga 140 PS dan torsi 173 Nm. Model Hibrida menggunakan mesin bensin 8ZR-FXE 1.8 liter yang bertenaga 99 PS dan torsi 142 Nm yang ditambah motor listrik yang menghasilkan tenaga 72 PS dan torsi 207 Nm.

Corolla Altis berlogo Suzuki ini dikabarkan akan dijual pada quarter kedua tahun 2019 yang akan bersaing dengan Hyundai Elantra dan Skoda Octavia.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here