RAJAMOBIL.COM – Dalam peluncuran generasi terbaru Range Rover di Indonesia, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) langsung memperkenalkan dua modelnya sekaligus yang akan dipasarkan, yakni Range Rover dan New Range Rover Sport 3.0.

Chief Operating Officer PT WAE Roland Staehler mengatakan bahwa Range Rover generasi terbaru ini memiliki banyak ubahan yang mengedepankan kemewahan dan kenyamanan. “Range Rover terus berevolusi dan menjadi ikon kendaraan SUV modern,” kata Staehler.

New Range Rover Sport

Beberapa fitur yang belum ada di model sebelumnya, antara lain Gesture Sunblind yang berfungsi membuka dan menutup sunroof hanya melalui gerakan tangan. Kemudian ada fitur Air Cabin Ionisation untuk membersihkan dan memurnikan udara di kabin dan lampu utama Matrix LED.

Memang dari luar tampak tak ada yang berubah. Namun generasi terbaru ini ada perubahan pada grille dengan frame Black glossy di sekelilingnya. Ventilasi udara depan, diperlebar agar sirkulasi udara semakin baik. Kenalpot yang kini tampak menyatu dengan bodi dan desain pelek baru berukuran 20-inci.

New Range Rover

Di Indonesia, Range Rover 2018 ditawarkan dalam versi standar (SWB) dan Long Wheelbase (LWB). Pilihan mesinnya hanya satu, bensin 3.0-liter V6 supercharged, bertenaga 340 PS dan torsi 450 Nm. Klaim akselerasi 0-100 km/jam dalam 7,4 dan 7,8 detik, serta kecepatan puncak yang mencapai 209 km/jam.

Untuk New Range Rover 3.0 SWB dibanderol dengan harga Rp 3,699 miliar (off the road), sedangkan Range Rover 3.0 LWB dipasarkan seharga Rp 4,199 miliar (off the road). Selain variasi di atas, pembeli juga dapat memiliki Range Rover terbaru yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan selera pribadi.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here