RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Bertujuan memperkuat strategi pertumbuhannya, Nissan Indonesia mengumumkan rencana jangka menengah barunya. Rencana ini meliputi fokus yang kuat pada pelanggan, ekspansi produk dan memperluas jaringan dealer yang sejalan dengan Nissan M.O.V.E 2022.

Nissan sangat memiliki ambisi untuk menambah dua kali lipat jumlah mitra dealer di Tanah Air dalam lima tahun ke depan. Seluruh dealer nantinya akan mengikuti Nissan Retail Concept (NRC). Konsep baru ini bertujuan untuk meningkatkan semua aspek pelanggan di dealer Nissan, termasuk desain fasilitas, proses pelayanan dan lingkungan digital.

Nissan Indonesia
Dealer Nissan dengan Nissan Retail Concept

Salah satu strategi tersebut adalah peluncuran Datsun Cross pada Maret 2018 lalu, setelah itu Nissan akan melanjutkannya dengan memperkenalkan sejumlah model, seperti kendaraan SUV dan MPV untuk pasar Indonesia.

“Tujuan kami adalah untuk mendefinisikan kembali apa arti Nissan bagi pelanggan. Kami memperkenalkan strategi komprehensif untuk meneruskan komitmen Nissan di Indonesia. Serta mentransformasi seluruh pengalaman kepemilikan dan kepuasan pelanggan melalui produk dan teknologi yang inovatif dan peningkatan layanan”. Ujar Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia.

Baca juga : Nissan Berharap Segera Mampu Terapkan Teknologi Semi-Otonom

Sebagai Vice President Sales baru Nissan Motor Indonesia yang memiliki latar belakang pengalaman otomotif yang luas. Alan Caugant mengatakan, Nissan memiliki rencana yang jelas akan bisnis penjualan kendaraan dan purna jual. Rencana ini memungkinkan untuk lebih banyak opsi melalui inisiatif Nissan Customer Power 2022.

Nissan Indonesia
Alan Caugant VP Sales and Dealer Network Development NMI

Nissan Mobility Operational Excellence (M.O.V.E) 2022 adalah rencanan jangka panjang menengah 6 tahun perusahaan. Yang bertujuan mencapai pertumbuhan berkelanjutan dan memimpin evolusi bisnis dan teknologi di dalam industri otomotif.

“Kami juga akan memperluas bisnis melalui penjualan ritel, korporasi dan fleet. Sebagai contoh, Nissan akan mendapatkan layanan dan purna jual yang lebih baik melalui berbagai inisiatif,” tutup Alan.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here