RAJAMOBIL.COM, Inggris – Semua mata didunia terpukau dengan pernikahan Pangerah Harry dengan aktris asal Amerika Serikat Meghan Markle. Pernikahan megah bertajuk Royal Wedding menampakan kemewahan disetiap bagiannya, salah satunya yaitu kendaraan istimewa yang dikemudikan Pangeran Harry yaitu Jaguar E-Type.

Jaguar E-Type tersebut memiliki keistimewaan bukan karena dikemudikan oleh Pangeran diacara pernikahannya saja, melainkan spesifikasinya yang berbeda dari yang ada. Jaguar E-Type yang dikemudikan Pangeran Harry dari Kastil Windsor ini diubah oleh produsen kendaraan di Inggris yang dilengkapi dengan motor listrik bertenaga 225 HP dan baterai Lithium-ion 40kWh.

Dilansir dari Carscoops, mobil berdesain klasik berkelir biru muda lansiran tahun 1968 dengan seri roadster satu ini tidak diciptakan untuk produksi masal. Melainkan menjadi salah satu bukti bahwa kendaraan klasik dapat diubah dengan mesin bertenaga listrik.

“Jaguar E-Type 1,5 Roadster Series ini dikembangkan Concept Zero yang merupakan sebuah penggabungan pengalaman dinamis dari E-Type yang terkenal dengan peningkatan tenaga melalui elektrifikasi,” kata direktur Jaguar Land Rover Classic Tim, Hannig,  tahun lalu. “Kombinasi unik ini menciptakan sensasi berkendara yang berbeda dan menakjubkan.”

Menariknya, E-Type yang digunakan oleh royals merupakan pengemudi sisi kiri, meskipun Inggris mengemudi di sisi kiri jalan. Itu karena EV adalah salah satu dari LHD, dan Jaguar jelas tidak membuat prototipe LHD kedua.

Keduanya tampil tampak sangat glamor dalam perjalanan ke resepsi, dan E-Type yang elegan. Kendaraan elektrik atau tidak, jelas merupakan perjalanan yang cocok untuk pasangan kerajaan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here