Toyota Alphard

RAJAMOBIL.COM, Malaysia – UMW Toyota Motor (UMWT) mengumumkan penarikan kembali atau recall untuk model Toyota Alphard dan Vellfire hari ini (25/5). Recall ini berkaitan dengan perbaikan electric control unit (ECU) dari sistem electric parking break (EPB).

Dilansir dari paultan.org, sebanyak 1.900 unit MPV mewah dengan tahun produksi April 2016 hingga Februari 2018 yang didistribusikan oleh UMWT terkena dalam program ini.

Permasalahan yang terjadi adalah terdapat program yang tidak tepat dari ECU ke sistem EPB. Terdapat kemungkinan bahwa pengurangan tegangaan saat meisn dinyalakan kembali setelah berhenti dapat di anggap sebagai masalah jika baterai megalami degradasi.

Jika hal tersebut terjadi, maka lampu peringatan akan menyala dan sistem EPB mungkin tidak beroperasi. Melalui kesalahan tersebut, terdapat dua kemungkinan yang akan terjadi. Rem pada kendaraan terkunci dan tidak dapat dibuka kembali dan atau rem kendaraan tidak dapat bekerja (rem blong).

UMWT akan memberi tahu semua pemilik kendaraan yang terkena dampak secara resmi untuk memperbarui pemrograman ECU tanpa biaya. Perbaikannya akan memakan waktu sekitar satu jam. Pemilik mobil yang terkena dampak dapat menghubungi pusat layanan Toyota resmi atau menggunakan pemeriksa VIN ini untuk mengonfirmasi status kendaraan. Semoga saja tidak terjadi pada Alphard dan Vellfire yang dipasarkan di Indonesia.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here