Ilustrasi, Carscoops

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Perkembangan mobil listrik dunia terus meningkat. Para produsen terus berupaya berlomba memasuki era tersebut, tidak terkecuali Ford. Ford berencana membangun SUV bertenaga listrik pada 1 Maret tahun depan dengan platform C2 yang sama dengan platform Focus terbaru.

Setalah dibangun pada tahun 2019, Ford berencana melakukan penjualan pada tahun 2020. CX430 akan bersebelahan dengan Escape atau Kuga generasi terbaru.

Dilasir dari Autocar, didasarkan pada platform C2, CX430 diharapkan mampu memimpin pasar dan memiliki banyak karakter dari semua SUV EV. Platform penggerak depan C2 cukup fleksibel,  dengan memberikan banyak opsi pada wheelbase, lebar lintasan dan ketinggian firewall.

Melalui platform ini, kemungkinkan Ford akan melahirkan beragam model lainnya. CX430 memiliki gaya yang terinspirasi dari Mustang. Bahkan, Ford mungkin menciptakan lebih banyak crossover dengan gaya desain Mustang dalam waktu dekat.

Bulan lalu Ford membuat pengumuman mengejutkan, mengatakan akan menghentikan penjualan mobil seperti Fiesta, Fusion, Focus, dan Taurus di AS, dengan fokus pada SUV dan truk pickup yang lebih menguntungkan. Ford akan terus menawarkan Mustang, serta Focus Active, yang merupakan versi jacked-up dari hatchback normal dengan styling SUV.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here