RAJAMOBIL.COM, Jakarta – BMW bersiap-siap untuk meluncurkan deretan model baru di tahun 2018 seperti Seri-8, Z4 dan X7. Tidak hanya ketiga mobil tersebut saja yang di perkenalkan, BMW juga bersiap-siap untuk meluncurkan X5 berkode G05 yang baru saja tertangkap di wilayah Munich dengan spyshoot menjelang debutnya.

Dari foto tersebut terlihat jelas bahwa BMW sedang membangun identitas kuat bagi beragam model SUV X-nya. Karakter wajah berubah menjadi lebih agresif melalui dimensi grill yang tampak lebih besar serta dikombinasikan dengan lampu berbentuk trapezium dikedua sisi yang lebih tegas. Selain itu desain bemper M Sport juga dilengkapi dengan desain airflow berbentuk heksagonal.

Meskipun sisi lain mobil tidak begitu jelas terlihat, kita dapat melihat referensi lain yakni spyshots terbaru untuk membaca detailnya. Sementara untuk proporsional X5 mendapatkan garis tegas dengan shaping huruf L terbaik.

Terlahir sebagai mobil sport, BMW mengangkat aura tersebut melalui  sepasang tailpipes persegi panjang. Tidak hanya itu, pada bagian buritan tampil gagah dengan LED pada lampu.

Dilansir dari paultan.org, pada spyshoot terbaru juga terlihat bagian intrior yang cukup jelas menampilkan desain bagian dalamnya. Interior dibekali dengan layar navigasi berukuran kurang lebih 7” dipadukan aksen hitam silver pada center fascia yang dilengkapi juga dengan tombol iDrive. Namun, pada interior terdapat hal baru yakni tombol switch untuk mode off-road yang berpengaruh terhadap ketinggian suspensi.

doc. Paultan.org

X5 terbaru dibangun di BMW Cluster Architecture (CLAR) yang dapat dipastikan mendapatkan pemangkasan bobot dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Pemangkasan tersebut sekitar 230 sampai 270 kg. Diet yang cukup besar bagi sebuah kendaraan berbadan bongsor.

Sedangkan untuk mesin, X5 diharapkan akan mendapatkan mesin empat dan enam silinder turbocharged yang lengkap, termasuk model plug-in hybrid di varian xDrive40e. Kemungkinan juga hadir dalam varian M Performance yang menggunakan V8 twin-turbocharged M550i, V5.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here