Jakarta – Banjir di dunia maya perihal kebocoran foto seri X terbaru, BMW saat ini sudah resmi  meluncurkan gambar penampilan terbaru X5 yang akan diluncurkan pada 2019 mendatang.

Gambaran yang telah bocor sebelumnya telah mengungkapkan sedikit demi sedikit wujud dari crossover andalan BMW. Nampak jelas pada bagian wajah, BMW mendesain ulang X5 dengan garis tegas yang mengadopsi desain honeycomb pada bagian grill dan lampu daytime running light. Dimensi grill dibuat lebih besar, serta lekuk tegas pada airintake bemper depan dan dimensi yang diperbesar juga membuat X5 tampil lebih agresif.

Sejumlah perubahan juga dilakukan untuk para Bavarians, yakni velg dengan dua pilihan yang ada pada beberapa varian yaitu ukuran 19” dan velg model M Sport lengkap dengan aksen air intake lebih besar dan black gloss berukurn 20”.

Tidak hanya beberapa bagian saja yang menjadi besar, dimensi keseluruhan X5 juga bertambah besar yakni panjangnya bertambah 1,4 inchi, lebar 2,6 inchi dan tinggi 0,7 inchi. Wheelbase juga lebih memanjang dari sebelumnya sejauh 1,6 inchi. Nampaknya pembesaran pada bodi X5 bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Perubahan secara keseluruhan juga terjadi pada bagian interior. Pengemudi dihadapkan dengan desain kluster instrument yang modern dan berteknologi. Layar berkuran 12,3 inchi terpampang jelas untuk kebutuhan informasi pengemudi denan peningkatan opsi dan penyesuaian yang lebih.

BMW X5 dilengkapi dengan AC Digital instrument lengkap dengan climate control. Selain itu juga dilengkapi dengan ambient light LED serta cup holders yang mampu menghangatkan dan mendinginkan minuman.

Berbicara tentang opsi, BMW akan menawarkan sistem kontrol iklim empat zona dan atap kaca panorama 30 persen lebih besar. Pelanggan juga dapat memesan 20-speaker Bowers & Wilkins Diamond Surround Sound System dan sistem hiburan kursi belakang yang mencakup dua layar 10,2 inci dan pemutar Blu-Ray.

Sementara mainannya bagus, banyak orang membeli crossover untuk kepraktisannya. Konsumen nampaknya senang dengan dimensi yang lebih besar, karena bagasi mampu menampung 645 liter (22,7 kaki kubik) dan yang dapat diperluas hingga 1.860 liter (65,6 kaki kubik) dengan melipat kursi belakang ke bawah.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here