Jakarta – SUV tangguh bernama Chevrolet Blazer akan meluncurkan varian terbarunya pada 2019. Mobil ini diperkenalkan dengan sejumlah penyegaran dengan desain yang gagah dan fokus pada teknologi serta fungsionalitas.

Chevrolet Blazer 2019 yang mengisi slot antara Chevrolet Equinox dan Chevrolet Traverse, akan menawarkan elemen desain yang unik pada setiap model. Tujuannya jelas, menarik pelanggan yang mencari mobil unik dan utilitas tinggi.

“Chevrolet telah berada di garis depan dari setiap tren industri otomotif utama dengan mengantisipasi permintaan konsumen dan memberikan produk inovatif seperti Bolt EV, Colorado dan Trax,” kata Alan Batey, presiden GM Amerika Utara.

Blazer tersedia dalam dua pilihan, Premier atau RS yang paling tinggi. Varian terakhir itu eksteriornya didominasi warna hitam. Pelek yang digunakan berukuran 18 hingga 21 inci, tergantung varian mana yang dipilih.

Di bagian interior, kabin terlihat modern dengan nuansa retro yang cukup kuat. Kesan itu dihadirkan dari bentuk dashboard yang tegak, dipadu bentuk ventilasi AC bulat. Yang menarik bagaimana desainer Chevrolet membuat dashboard ini terlihat rapi dan bersih, tanpa ada satu fitur yang terlihat dominan.

Di bagian tengah ada layar monitor 8-inci yang dibekali teknologi Chevrolet Infotainment 3. Teknologi ini dibekali kemampuan koneksi 4G LTE dengan SIM Card. Jadi pemiliknya bisa terhubung dengan internet kapan saja. Selain itu, sistemnya kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto5.

Mobil baru ini mengusung mesin Ecotec empat silinder berkapasitas 2,5 liter. Inilah mesin varian bawah yang bertenaga 190 Tk. Untuk varian atas, disediakan mesin V6 3,6 liter. Tenaganya 306 Tk, dengan torsi puncak 365 Nm. Kedua mesin ini dipasangkan dengan transmisi 9-speed dan sudah dibekali start stop technology.

Sebagai penggerak utama, Blazer mengandalkan gerak roda depan (FWD), tapi saat diperlukan bisa berubah jadi mobil gerak empat roda. Varian Blazer RS bahkan dibekali sistem AWD twin clutch yang lebih canggih dan responsif.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here