Suzuki Jimny Versi Terbaru

Jakarta – Suzuki Motor Corporation segera akan meluncurkan Suzuki Jimny generasi terbaru pada bulan Juli mendatang. Rencana peluncurannya pun semakin terbuka setelah Suzuki mengeluarkan foto-foto resmi dari produk terbarunya itu.

Bahkan sebuah diler Suzuki, Asahi Motors membocorkan informasi bahwa generasi terbaru Jimny akan diungkap secara resmi pada (5/7). Dari bocoran tersebut, terungkap dua model Suzuki Jimny yang bakal diluncurkan, yakni Jimny dan Jimny Sierra.

Bedanya dari Jimny, Sierra mendapatkan bemper yang lebih lebar, wheel cladding di bagian fender roda serta pelek dengan model palang 5.

Suzuki juga memperlihatkan pilihan warna yang ditawarkan dari Jimny terbaru yakni perpaduan dua warna Kinetic Yellow, Brisk Blue Metallic, dan Chiffon Ivory Metallic. Kemudian ada juga pilihan warna Jungle Green, Bluish Black Pearl 3, Medium Gray, Silky Silver Metallic dan Superior White.

Kedua model itu kabarnya sudah diproduksi di pabrik Suzuki di Jepang. Dari foto yang beredar, Jimny generasi terbaru mirip Mercedes-Benz G-Class tapi dalam versi yang lebih mini.

Pada bagian eksterior dan interior mengikuti pendekatan neo-retro yang memadukan garis tegas dengan sentuhan modern dalam bentuk headlamp proyektor, sistem infotaimen layar sentuh, kontrol AC otomatis dan masih banyak lagi.

Mobil baru ini akan hadir dalam konfigurasi hardtop tiga pintu, namun tidak tertutup. Kemungkinan versi soft top dan wheelbase lebih panjang bakal diluncurkan di masa mendatang. Generasi terbaru Suzuki Jimny akan ditopang sasis ladder-frame yang dikembangkan secara khusus.

SUV ini ditawarkan dalam tiga varian yakni XC, XL dan XG. Mobil ini dibekali dengan mesin 1.0 L K10C Boosterjet, 1.2 L K12C DualJet, dan 1.2 L K10B bensin tergantung pada pasar. Jimny generasi terbaru diperkirakan memiliki opsi transmisi manual dan otomatis serta transmisi 4×4.

Untuk Harga Suzuki Jimny generasi terbaru ini sepertinya akan berada di antara Ignis dan Vitara. Jika memang benar, untuk harga mobil tersebut di perkirakan di kisaran Rp 220 jutaan. Namun para pencinta mobil Suzuki di Indonesia nampaknya harus bersabar, kabarnya Suzuki Jimny generasi terbaru ini akan di pasarkan pada awal tahun 2019 mendatang. Kita tunggu saja.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here