Jakarta- Pabrikan mobil sport asal Jerman, Porsche, merayakan kiprah mereka yang telah mencapai 70 tahun dengan menghadirkan sosok mobil istimewa yakni 911 Speedster.

Porsche 911 Speedster dikembangkan di Porsche Motorsport Center, yang merupakan tempat kelahiran 911 GT2 RS dan GT3 RS. Debut 911 Speedster Concept rencananya akan dilakukan bersamaan dengan perayaan ’70 years of Porsche’ sportscar di Zuffenhausen. Meski hingga saat ini Porsche belum memutuskan kapan menghadirkan model ini ke pasar.

Mobil tersebut memiliki karakter window frame yang lebih pendek dengan kaca depan yang miring dan jendela samping yang juga lebih pendek. Tentunya hal itu menjadikan mobil konsep ini semakin tampil dengan gaya sporty.

Merujuk ke bagian belakang mobil, mengingatkan kita dengan mobil generasi sebelumnya, yaitu Porsche 356 1500 Speedster. Lalu, penutup belakang khusus terbuat dari serat karbon yang terhubung dengan bagian belakang kursi depan, meliputi struktur perlindungan roll-over dan menampilkan ‘double bubble’.

Dari keunggulan spesifikasi di atas, ternyata produsen otomotif asal Jerman ini tetap mempertahankan filosofi Speedster, yaitu menghilangkan bagian navigasi, radio, dan sistem pendingin udara.

Untuk ruang pacunya, mobil ini dibekali flat engine enam silinder yang dikombinasikan dengan transmisi manual enam percepatan. Tenaga maksimal yang dihasilkan dari mesin tersebut mencapai lebih dari 500 HP.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here