Amerika – Generasi kedua F16 BMW X6 pertama kali membuat debut dunianya pada Juni 2014, yang pada dasarnya adalah versi “coupe” dari SUV seri X. Saat ini, BMW tengah mengembangkan generasi terbaru BMW X6 berkode G06. Hal tersebut bocor melalui spyshoot yang tersebar di dunia maya dengan sticker samar.

Seperti diberitakan oleh Paultan.org, unit ini terlihat tepat di luar pabrik produksi BMW di Spartanburg, Carolina Selatan, tempat BMW X5 G5 yang baru sedang dibangun. Sama seperti model sebelumnya, X6 baru akan berbagi platform yang sama dan line-up mesin sebagai X5.

Sekarang, untuk penampilannya. Dari set foto ini, seseorang dapat dengan jelas mengatakan bahwa kisi-kisi udara memiliki dimensi yang besar seperti X5 dan desain lampu depan menampilkan elemen biru berbentuk-X. Lampu depan terbaru dilengkapi dengan teknologi Laser BMW (opsional pada X5). Seperti X5, lampu LED Adaptif harus datang sebagai standar, dan lampu kabut dihilangkan serta digantikan oleh LED segaris.

Sport Active Coupe (SAC) andalan BMW ini, tampaknya akan mendapatkan garis atap lebih meruncing ke bawah untuk bertemu dengan bagian buritan. Lampu bagian belakang mendapatkan pemangkasan dimensi dan  tampil lebih ramping daripada G05 X5, meskipun mereka memiliki strip LED melengkung tidak seperti yang terlihat pada Seri 8 baru.

Memasuki bagian interior, para pecinta BMW tentunya berharap bahwa seluruh kabin G05 X5 akan terbawa pada mobil ini. Jika iya, berarti X6 akan mendapatkan kluster instrumen digital sepenuhnya, Layar Kontrol 12,3 inci beresolusi tinggi, head-up display, BMW Live Cockpit Professional, dan iDrive terbaru.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here