RAJAMOBIL.COM – Kepolisian di kota Basel, Swiss menggunakan Tesla Model X sebagai armada baru untuk menunjang aturan kebersihan lingkungan yang terstruktur di Swiss.

Tesla Model X tergolong salah satu kendaraan mewah di dunia otomotif sekarang. Untuk variannya sendiri, kepolisian Swiss memilih kelas paling atas dari Model X yakni 100D. Mobil dengan jangkauan 475 kilometer dengan sekali pengecasan itu akan digunakan untuk penyelidikan kepolisian secara menyeluruh.

Motor listrik dengan daya baterai 100 kWh ini mampu menghasilkan tenaga hingga 259 daya kuda, berpadu torsi 329 Nm yang bisa didapat dengan instan. Maka tak heran akselerasinya hanya 4,7 detik untuk bergerak dari 0-100 km/jam.

SUV ini juga mampu menjawab segala kebutuhan kepolisian dalam segala kondisi jalanan, termasuk bersalju. Mobil yang menggunakan sistem all wheel drive ini memiliki biaya pemeliharaan lebih rendah dibanding dengan mobil diesel sebelumnya.

Soal fitur hiburan, mobil ini sudah dibekali dengan panoramic sunroof, sistem hiburan layar sentuh berukuran 17 inci, built-in LTE/Wifi, kursi pemanas, dan ruang kabin yang luas.

Sekadar informasi, beberapa produk Tesla turut digunakan oleh Departemen Kepolisian Los Angeles, Denver dan Luxembourg yang juga memilih Tesla Model S untuk armadanya. Untuk Model X juga digunakan oleh pihak Kepolisian Ontario, Kanada.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here