Jepang – Pabrikan Toyota di Jepang akan meluncurkan salah satu sedan andalannya, yakni All New Crown yang merupakan generasi ke-15 Crown.

Toyota mengatakan, mobil baru ini akan memiliki banyak perubahan mulai dari penampilan hingga fitur-fitur baru. All New Crown merupakan connected car generasi pertama perusahaan, di mana semua model ke depan akan datang dengan modul komunikasi data sebagai standar.

Mengusung Toyota New Global Architecture (TNGA), Crown baru hadir dengan suspensi multi-link depan dan belakang, serta tersedia dalam versi rear-wheel drive (RWD) dan all wheel drive (AWD). Mobil ini menjanjikan kinerja mengemudi responsif berkat pengembangan di Nurburgring.

Akira Akiyama, Chief Engineer Toyota mengatakan, “Mobil ini akan dikembangkan dengan mewarisi gairah dari masa awal pembuatan generasi pertama Crown. Maka tidak heran jika perusahaan menginginkan konsumen dapat melihat otak dan otot Jepang yang akan masuk ke dalam pengembangan mobil baru ini.”

Mobil ini menawarkan layanan konektivitas 24/7 yang berfokus pada keselamatan, keamanan dan kenyamanan berdasarkan data mengemudi real-time.

Mobil yang akan meluncur pertama kali di Jepang ini akan menawarkan tiga pilihan powertrain, yakni basis mesin RWD 2.0 liter turbo-four dipasangkan ke transmisi otomatis 8-percepatan, yang menghasilkan tenaga maksimal 241 hp (245 PS) dan torsi 258 lb-ft (350Nm).

Selanjutnya, mesin bensin 2.5 liter Dynamic Force yang duduk di jantungnya, menawarkan tenaga gabungan 222 hp (226PS), dan ditawarkan dalam RWD dan AWD.

Kemudian untuk mesin bensin V6 bertenaga 294hp dengan motor listrik 177 hp (180 PS) akan menghasilkan tenaga gabungan 354 hp (359PS). Model V6 range-topping hanya tersedia dengan penggerak roda belakang (RWD).

Jika konsumen ingin menambah tenaga maksimum, tersedia varian RS. Di mana setiap powertrain pada grade RS dilengkapi fitur stabilizer bagian depan yang khusus, peredam yang berbeda, velg 18-inci dan spoiler belakang.

Model turbo RS 2.0-liter juga mendapatkan penyangga belakang dan peredam kinerja belakang untuk respons kemudi yang lebih baik dan mengurangi getaran.

Toyota Crown baru di Jepang akan ditawarkan kepada konsumen di kisaran harga 4.606.200 yen (USD41.200) atau sekitar Rp 585 juta untuk model varian terbawah turbo 2,0 liter. (Adv).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here