China – produsen otomotif yang berbasis di China membuat tiruan yang sangat mirip dengan salah satu sport-utility vehicle (SUV) besutan Mazda, CX-4.

Mobil yang dilabeli dengan nama Meet 5 ini adalah mobil yang diproduksi oleh perusahaan otomotif dari China, Traum. Jika melihat desainnya secara keseluruhan, tak bisa dipungkiri bila bentukan dari Meet 5 ini benar-benar serupa dengan mobil Mazda.

Mulai dari bagian depan, bonnet, fender, kaca depan, garis atap, lampu-lampu, lekukan-lekukan bodi, sampai ke bagian-bagian kaca samping mobil.

Traum Meet 5 ini dibekali dengan mesin turbo berkapasitas 1.5L yang menjanjikan tenaga maksimum hingga 150 daya kuda (dk) dan torsi 215 Nm. Sebagai perbandingan Mazda CX-4 yang dijual di China memiliki dua pilihan mesin, yakni 2.0L yang menjanjikan tenaga sebesar 158dk dan 2.5L yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 192dk.

Jika kita masuk ke dalam kabin, mobil ini bisa dikatakan cukup modern dengan hadirnya layar touch screen, panel instrumen yang sudah sepenuhnya digital, dan juga 11 buah speaker untuk memanjakan penumpangnya.

Meskipun banyak memiliki kesamaan dengan Mazda CX-4, namun Traum Meet 5 juga memiliki perbedaan yang mungkin bisa menjadi acuan bagi mereka yang sulit untuk membedakan, yaitu dengan melihat ukuran mobilnya, di mana, Meet 5 memiliki bodi yang lebih bongsor.

Sampai saat ini, belum ada informasi resmi dari Traum terkait harga yang akan mereka benamkan untuk kloningan CX-4 ini. Mereka hanya mendeklarasikan kalau mobil ini akan melakukan debutnya pada Beijing Auto Show 2018.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here