Tampil Di Usia Emas, Ini Dia Nissan GT-R50 Concept Dari Italdesign

Jakarta – Siapa yang tidak melirik ketika super car asal Negeri Sakura sedang dipacu diaspal Indonesia. Ya, Nissan GTR R35 merupakan generasi terakhir Skyline atau dikenal dengan Godzilla memang terbilang sudah mulai menua namun pesonanya tetap indah dilihat.

Nah, baru-baru ini muncul sebuah rendering desain yang menampilkan konsep dari Nissan Skyline terbaru. Rendering desain ini adalah GT-R50 dari Italdesain versi konsep khusus Skyline yang dikembangkan oleh Italdesign.

Italdesign memberikan kelir emas di sekujur tubuh konsep desain melalui sebuah arti. Ya, Nissan Skyline dan Italdesign memiliki usia yang sama yakni 50 Tahun. Memasuki usia emas, Italdesign melakukan rendering dengan memberikan aksen emas disekelilingnya, dilengkapi cat Liquid Kinetic Grey.

Itu menjelaskan mengapa GT-R50 ditutupi oleh segelintir aksen emas di sekelilingnya, melengkapi cat Liquid Kinetic Grey. Aksen emas juga menghiasi grille surround melalui elemen terpisah dan membentang hampir seluruh lebar kendaraan. Grill dipasangkan dengan lampu LED tipis, serta aliran udara yang bertugas sebagai pendinginan depan lengkap dengan ventilasi yang juga dilapisi emas.

Bagian atap diturunkan 54mm yang dibelah menjadi dua sehingga pada bagian tengah sebagai saluran udara pusat guna meningkatkan aerodinamika. Udara yang dibelah akan mengalir kebagian belakang. Pada bagian ujung atap diberikan konsep “samurai sword” GT-R untuk membagi angin kembali untuk hasil lebih optimal.

Berbasis dari Nissan Skyline, GT-50 digambarkan menggunakan mesin V6 dari Nismo berkapasitas 3.8 liter twin-turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 720 Ps dan torsi sebesar 780Nm. Seluruh tenaga juga disalurkan kedalam penggerak all-wheel drive.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here