Prorsche AG mengabarkan akan mulai memproduksi mobil listrik full elektrik pertamanya mulai tahun depan. Mobil ini diberi nama Taycan yang secara harfiah diterjemahkan sebagai “kuda muda yang bersemangat”.

Taycan dibekali dua mesin elektrik Permanently Synchronous Motors (PSM) bertenaga maksimum 600hp (440kW) yang dapat berakselerasi hingga 100km/jam dalam waktu kurang dari 3,5detik dan hingga 200km/jam dalam waktu kurang dari dua belas detik.

Konsep mobilnya memang masih misterius, namun sejumlah media Eropa menyebut ini akan menjadi mobil listrik pertama Porsche yang akan diproduksi pada tahun depan.

Untuk baterainya sendiri saat terisi penuh dijelaskan dapat bergerak hingga 500km. Dengan proses pengisian cepat, atau selama 15menit mampu menempuh 386km perjalanan.

Taycan dilengkapi teknologi self-driving level 4, atau sebuah teknologi masa depan untuk mobil-mobil tanpa sopir.

“Mobil sport listrik baru kami kuat dan dapat diandalkan. Kendaraan yang secara konsisten dapat menempuh jarak yang jauh dan itu melambangkan kebebasan,” ungkap Oliver Blume, Ketua Dewan Eksekutif Porsche AG.

Melansir Autoevolution, cara menyebut Taycan seperti pengucapan dua kata berikut, yakni ‘Tie’ yang merupakan dasi dan ‘Kahn’ yang merupakan seorang penjahat dalam Star Trek. Kedua kata itulah yang digunakan untuk menyebut Porsche Taycan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here