McLaren akhirnya melakukan pengembangan model Super Series terbaru yang terinspirasi dari F1 GTR Longtail dan 675LT. Meski mengusung mesin yang sangat bertenaga, supercar ini dipastikan dapat digunakan di jalan raya dan sirkuit.

McLaren 600LT hadir sebagai varian puncak Sport Series dengan membawa berbagai peningkatan performa. Mesin V8 3.8liter twin-turbo miliknya kini menghasilkan tenaga 592hp dan torsi 620Nm.

Didukung dengan pemangkasan bobot 96kg menjadi 1.247kg, 600LT sanggup berakselerasi 0-100km/jam dalam 3,2detik saja. Pengurangan bobot datang dari pemakaian material serat karbon yang lebih ekstensif pada bodywork.

Interior New McLaren 600LT

Mike Flewitt, CEO McLaren menjelaskan, “McLaren 600LT merupakan model Longtail keempat yang kami produksi selama dua dekade. McLaren F1 GTR Longtail telah membangun era baru dan menjadi salah satu mobil balap murni sepanjang sejarah motorsport modern.”

Mike juga menambahkan bahwa perusahaannya telah menghidupkan kembali 675LT dengan nama baru, menciptakan kenikmatan berkendara sejati seperti seluruh mobil McLaren.

Pada bagian eksteriornya, supercar ini telah dilengkapi dengan splitter depan, diffuser belakang yang panjang dan sayap belakang. Bahan yang digunakan juga dipastikan 23 persen berbeda dari McLaren 570S Coupe sehingga model baru ini dipastikan lebih ringan.

Dengan menggunakan kerangka yang diselimuti serat karbon ringan, membuat 600LT mampu melaju dengan cepat, sementara knalpot top-exit yang unik memberi tampilan khas pada mobil.

New McLaren 600LT

Fitur lainnya termasuk suspensi double-wishbone aluminium yang ditempa, sistem pengereman ringan, ban Pirelli P Zero Trofeo R, kemudi cepat, respon cepat dari pedal gas dan rem, dudukan engine yang lebih kuat, dan kemampuan downforce yang lebih besar dari diffuser belakang yang besar.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here