Jakarta – Semester pertama pada tahun 2018 PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan dengan total 76.694 unit mobil. Selama enam bulan mobil honda paling laris dalam penjulan diraih oleh Honda Brio, Honda HR-V dan Honda Mobilio.

Pada peringkat pertama Honda Brio menyumbangkan penjualan sebesar 30% dengan total 23.475 unit. Angka tersebut diperoleh dari penjualan Honda Brio Satya sebesar 22%. Untuk Honda Brio RS sendiri berkontribusi sebesar 8% dengan total penjualan 5.887 unit.

Honda Brio RS

“Meskipun pasar di semester pertama tahun ini cukup keras, Honda masih dapat mencapai pertumbuhan positif. Terutama di beberapa segmen seperti LCGC, City Car dan SUV. Kami optimis dapat mempertahankan tren positif ini di paruh kedua dengan didukung penyegaran produk. Serta program penjualan dan purna jual yang akan memberikan nilai lebih bagi konsumen,” ujar Jonfis Fandy, selaku Marketing and After Sales Service Director PT HPM.

Untuk penjualan Honda HR-V 1.5L memiliki kontribusi sebesar 20% dengan total 15.339, serta menguasai pasar LSUV dengan perolehan 29% di Tanah Air. Sedangkan Honda Mobilio menyumbangkan penjualan sebanyak 11.718 unit atau mencapai 15% dari total penjualan HPM, serta meraih pangsa pasar sebesar 9% di segmen LMPV.

Honda HR-V

Kontribusi penjualan pada semester pertama tahun 2018 juga diperoleh dari berbagai tipe mobil Honda seperti, Honda Jazz 5.930 unit, Honda BR-V 3.021 unit, Honda CR-V 5.360 unit dan Civic Hatchback dengan total 1.390 unit.

Selama bulan Januari – Juni 2018, Honda Civic di segmen small sedan juga menjadi market leader. Mobil tersebut menyumbangkan angka sebesar 1.017 unit dan pangsa pasar 72%. Selain itu total penjualan juga disumbangkan dari Honda City 487 unit dan Honda Accord 100 unit. Produk lain yang juga berkontribusi adalah Honda Odyssey sebanyak 131 unit dan Civic Type R 21 unit.

Harga Honda Mobilio
New Honda Mobilio

Prediksi Mobil Honda Terbaru

Beberapa waktu lalu, Honda menjanjikan untuk memperkenalkan sebuah mobil baru. Kemungkinan mobil Honda tersebut akan diperkenalkan dan menjadi World Premiere di ajang GIIAS 2018 (Gaikindo Indonesia International Auto Show). Banyak yang memprediksi bahwa mobil tersebut adalah generasi berikutnya dari Honda Brio. Kita tunggu saja.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here