Bogor – PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku distributor resmi mobil Honda di Tanah Air tak pernah henti mengkampanyekan cara berkendara yang aman di jalan. Lewat acara yang bertajuk “Honda Safety Driving Clinic” Honda Prospek Motor menggelar pelatihan aman berkendara di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat (15/7).

Dalam acara ini, peserta terdiri dari para konsumen Honda dan perwakilan dari berbagai komunitas mobil Honda. Mereka diajak untuk lebih mengenal mobil dan berbagai perangkat keselamatannya.  Selain itu para peserta juga turut disuguhkan beragam teori berkendara aman yang aplikatif untuk kondisi sehari-hari dan mempratekan beberapa teknik berkendara seperti postur menyetir yang benar, cara parkir yang aman, hingga menghadapi momen berbahaya di berbagai kondisi jalan.

Honda Safety Driving Clinic

Selaku Marketing After Sales Service Director, Jonfis Fandy mengatakan. “Di bawah slogan global Safety for Everyone, Honda mempunyai visi untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi seluruh pengguna jalan. Untuk mencapai hal tersebut, tidak cukup dengan menciptakan kendaraan dan teknologi dengan fitur keselamatan yang lengkap. Tetapi juga harus didukung edukasi untuk pengemudi agar selalu berkendara dengan aman. Sesuai dengan karakter Honda, kami mengemas acara ini dengan aura balap yang kental. Dimana Honda ingin menunjukkan bahwa berlatih berkendara dengan aman juga dapat dilakukan dengan cara yang menyenangkan.”

Pelatihan Pada Honda Safety Driving Clinic

Salah satu sesi yang terdapat pada acara Honda Safety Driving Clinic ini adalah sesi “Narrow Road”. Peserta diajarkan teknik mengendarai mobil dijalan sempit untuk melatih kewaspadaan dan mengenali kesesuaian ukuran mobil dengan lebar jalan yang dilewati. Pada sesi “Slippery Road”, para peserta dilatih untuk mengendalikan mobilnya di jalan basah melalui simulasi. Dengan memasang skid wheels di roda belakang, peserta dapat mempelajari bagaimana mengendalikan mobil saat terjadi oversteer dan understeer. Sementara, pada sesi “Reactive Braking” peserta dilatih untuk melakukan pengereman yang aman dan efektif dalam berbagai kondisi darurat saat berkendara.

Sesi Pelatihan Slalom di Acara Honda Safety Driving Clinic

Keseruan acara juga turut dihadirkan pada sesi pelatihan Slalom. Dimana para peserta juga dilatih untuk mengendarai kendaraan pada area Slalom. Kegiatan ini juga bertujuan agar para peserta lebih mahir dalam menguasai kendaraan dalam berbagai kondisi. Pada sesi pelatihan Slalom ini, para peserta menggunakan mobil keluaran terbaru yaitu Honda Jazz RS. Mobil ini sangat cocok untuk digunakan dan sering menjuarai ajang Slalom tingkat Nasional.

Acara “Safety Driving Clinic” ini merupakan bagian dari kampanye #AmanDiJalan. Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 bulan April lalu. Pada ajang tersebut, Honda menampilkan “Safety Zone” dimana pengunjung dapat mempelajari fitur-fitur dan teknologi keselamatan yang ada di mobil Honda melalui sebuah layar interaktif yang canggih. (Pras)

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here