Jakarta – Kendaraan dengan jenis Sport Utility Vehicle (SUV) merupakan kendaraan tangguh yang dapat melaju di jalan raya, bahkan mendukung untuk berpetualang di jalan perbukitan sekalipun. Para pecinta SUV sangat mengandalkan kendaraan ini untuk menikmati tenaga mesin yang besar, mengakomodasi jumlah penumpang, ruang kargo lapang, serta memenuhi kebutuhan jiwa petualang saat menjelajah.

Belum lama ini tim Chevrolet melakuka riset dan menemukan bawah sebuah mobil SUV semakin mencuri perhatian publik, tak hanya karena desain interior, lapangnya kabin serta eksterior yang tangguh, namun yang lebih penting adalah kombinasi kedua hal tersebut berpadu dengan mesin yang handal untuk memberikan sensasi pengalaman berkendara.

Chevrolet Trailblazer

Pada umumunya para pemilik SUV berpendapat bahwa tenaga yang besar dihasilkan oleh SUV bermesin diesel. Hal tersebut bisa didapati pada Chevrolet Trailblazer yang dilengkapi mesin Duramax, dengan pilihan mesin 2.5L dan 2.8L yang diproduksi GM Thailand.

Kedua mesin diesel Duramax tersebut cenderung memiliki daya tahan yang lebih lama dibandingkan dengan mesin bensin, selain itu mesin diesel dapat menghemat 25-30 persen konsumsi bahan bakar serta membutuhkan perawatan yang lebih sederhana karena tidak membutuhkan ingnition tune up.

Seperti yang dikatakan Mr Chathchawan Chantaket, selaku General Director Product Engineering GM Asia Tenggara “Keahlian GM dalam memproduksi mesin diesel tidak perlu diragukan lagi. Kami telah membangun jutaan mesin diesel, dan kami sangat memahami teknologi ini. GM Powertrain Thailand, yang memproduksi mesin diesel bagi kendaraan berteknologi unggul dari GM, merupakan merupakan salah satu pabrik powertrain tercanggih di dunia.”

Untuk meningkatkan presisi dan memastikan kualitas terbaik dari setiap produk yang dihasilkan, pihak GM Powertrain Thailand menggunakan sistem dan peralatan canggih. Pada fasilitas tersebut selalu terjaga bersih dan bebas debu, bahkan memiliki iklim yang terjaga ketat untuk mengatur tingkat kelembaban dan menghadirkan lingkungan paling sesuai untuk memproduksi mesin berkualitas.

Pelanggan Chevrolet Trailblazer

Salah satu pelanggan Chevrolet Trailblazer 2.5L Duramax telah membuktikan ketangguhan SUV tersebut dengan melintasi pulau Kalimantan, mengunjungi tiga negara, serta menempuh perjalanan sekita 7.500 kilometer selama 14 hari. “Mesin Duramax terbukti andal, terutama saat saya melakukan road trip di Kalimantan akhir tahun 2017. Trailblazer dan mesinnya yang tangguh, membawa saya ke Brunei, Malaysia dan kembali di Indonesia. Keandalan mesin dan ketangguhan Chevrolet sangat mengagumkan!” tutur Budi, yang menjabarkan berbagai rute menantang yang beliau lalui.

Selain ketangguhan mesin Duramax, efisiensi bahan bakar juga dibuktikan dengan hanya sekali mengisi tangki bahan bakar untuk dua minggu, dengan rute tempuh sekitar 100 kilometer perminggu. (Adv)(Pras)

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here