KIA Grand Sedona Diesel Siap Bersaing di Kelas MPV Premium

KIA Grand Sedona Diesel

Jakarta – PT KIA Mobil Indonesia resmi meluncurkan MPV terbarunya, yakni KIA Grand Sedona Diesel. Butuh waktu dua tahun bagi KMI untuk memberanikan diri mengeluarkan varian mesin Diesel dari dari KIA Grand Sedona ini. Kehadiran mobil ini berdasarkan kualitas bahan bakar di Tanah Air yang terus mengalami peningkatan.

Grand Sedona Diesel dibekali mesin Diesel 2.2L CRDI. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 200 PS pada 3.800 rpm dan torsi maksimal mencapai 45,0 kgm pada 1.750 – 2.750 rpm. Tenaga yang dihasilkan dari mesin ini merupakan yang terbesar dari para pesaing di kelasnya.

KIA Grand Sedona Diesel

KMI memiliki alasan yang cukup jelas saat peluncuran KIA Grand Sedona Diesel ini, seperti yang dikatakan Hari Yanto, selaku GM Business Development PT KIA Mobil Indonesia, pertumbuhan pangsa pasar kendaraan dengan mesin diesel selama tiga tahun terakhir semakin meningkat, dengan kehadiran KIA Grand Sedona Diesel KIA dapat menyasar segmen pasar dengan menyajikan produk yang berkualitas.

Bicara soal fitur, KIA Grand Sedona Diesel memiliki fitur-fitur unggulan, seperti Dual Power Sliding Door, Smart Power Tailgate, Dual Sunroof Depan dan Belakang, Smart Key, 6-Airbags, Electric Chromic Mirror – Kaca Spion Tengah, Wireless Charger, Audio System 7 Inch Audio Screen with Amdroid Auto & Car Play.

Interior KIA Grand Sedona Diesel

Pada sisi kemanan, Grand Sedona Diesel memakai struktur bodi AHSS(Advance High Strength Steel) dengan teknologi Hot Stamped Steel yang dapat memberikan perlindungan yang maksimal ketika terjadi benturan. Dimensi yang dimiliki mobil ini dapat menampung 11-penumpang dengan kenyamanan sebuah MPV dengan tampilan karakter SUV dan kemewahan sebuah sedan.

Untuk warnanya, KIA Grand Sedona memili delapan varian warna, seperti Snow White Pearl, Clear White, Silky Silver, Black Berry, Deep Chrome Blue, Panthera Metal, Aurora Black Pearl dan Marsala.

 

Tampilan Bodi Belakang KIA Grand Sedona Diesel

KIA Grand Sedona Diesel dibanderol seharga Rp. 595 juta, memang lebih mahal sedikit dari varian KIA Grand Sedona bensin yang telah hadir lebih dulu dengan harga Rp. 565 juta. Selain memberikan produk terbaiknya, KIA juga berkomitmen tinggi dalam pelayanan dengan memberikan program garansi 5 tahun – tanpa ada batas kilometer. (Adv) (Pras)

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here