Honda Clarity PHEV Resmi Diluncurkan, ini Harganya

Honda Clarity PHEV

Tokyo – Honda Clarity PHEV, sebuah mobil Plug-in Hybrid yang memadukan teknologi ramah lingkungan dengan fitur canggih ini telah resmi disebar ke seluruh dealer Honda di Jepang. (20/9)

Hal tersebut sejalan dengan langkah Honda untuk menargetkan dua pertiga dari penjualan golobalnya berasal dari mobil listrik pada tahun 2030. Honda juga telah mendirikan fasilitas pengisian daya pada dealer-dealer Honda di Jepang dan menyediakan 20.800 charger yang berada dalam jaringan listrik PT Nippon Charge Service (NCS).

Pengemudi akan dimudahkan dengan fitur Honda InterNavi, yang berguna untuk mengarahkan pengendara ke lokasi pengisian daya terdekat.

Honda Clarity PHEV (Carscoops)

Spesifikasi Honda Clarity PHEV

Sedan listrik ini dibekali mesin 1.5L Atkinson-cycle, 4 silinder DOHC i-VTEC yang dipadukan dengan teknologi i-MMD Plug-in. Perpaduan tersebut menghasilkan tenaga sebesar 135 ke atau setara dengan 184 PS, dengan torsi maksimal sebesar 315 Nm. Mesin tersebut sudah disempurnakan pada efisiensi termal dan pengurangan emisi, dengan efisiensi termal maksimal mencapai 40,5%

Untuk memberikan pengalaman berkendara, Honda Clarity PHEV hadir dengan tiga mode. Yaitu EV Drive, Hybrid Drive dan Engine Drive yang dapat dipilih dengan status baterai dan kondisi jalan. Pada mode EV mobil ini dapat menghasilkan jarak tempuh sejauh 114,6 km, dimana mode tersebut sudah dirancang dengan sistem pedal yang memungkinkan pengemudi mengetahui batas kecepatan maksimal lewat munculnya reaksi “klik” pada pedal gas.

Untuk fiturnya, mobil ini telah dilengkapi Honda Remote App yang memberikan beragam informasi tentang mobil tersebut. Selain itu juga ada fitur keselamatan, seperti Honda SENSING, Collision Mitigation Breaking System (CMBS), Pendestrian Collision Mitigation Steering System, False Start Prevention, Road Departure Mitigation System (RDM), Traffic Sign Recognition, Lane keeping Assist System (LKAS), Lead Car Departure Notification System dan Adaptive Cruise Control (ACC).

Interior Honda Clarity PHEV

Pilihan Warna

Sedan ini tersedia dalam enam varian warna, yaitu Cobalt Blue Pearl, Premium Deep Rosso Pearl, Platinum White Pearl, Super Platinum Metallic, Modern Steel Metallic dan Crystal Black Pearl. Sedangkan untuk bagian interior, Clarity PHEV menawarkan 2 varian warna, yakni White Ivory dan Black.

Sekilas mobil ini mirip dengan saudaranya yang ada di Indonesia, yaitu Honda Civic Turbo. Sebagai informasi, Honda Clarity PHEV ini dibanderol mulai dari 5.880.600 Yen atau setara dengan Rp. 766 Jutaan. Honda menargetkan penjualan mobil ini sebanyak 1.000 unit dalam setahun untuk pasar Jepang. (Pras) (Adv).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here