.Bogor – Volvo Trucks Driver Challenge 2018 merupakan ajang kompetisi yang dihadirkan Volvo Truck Indonesia dengan PT Wahana Inti Selaras. Delapan puluh pengemudi dari seluruh Indonesia telah berpartisipasi dalam kualifikasi nasional yang menghasilkan delapan finalis teratas. Delapan finalis tersebut akan diuji kembali untuk mengemudikan Volvo FH, Volvo FM dan Volvo FMX di jalur on-road dan off-road. Pada lintasan sepanjang 7 km dengan menggunakan bahan bakar seminim mungkin di Sentul Internasional Sirkuit (26/7), Bogor.

Kompetisi tahunan ini telah memasuki putaran baru, dimana para peserta harus melewati 5 pos pemeriksaan yang hanya boleh ditempuh dengan waktu 45 menit saja. Volvo Trucks Driver Challenge sendiri menggantikan konsep Volvo Trucks Fuelwatch Competition yang telah diadakan lebih dulu. Dimana kehadiran kompetisi ini memiliki semangat baru untuk mengangkat peran para pengemudi truk dan menyoroti bagaimana pentingnya mengemudi yang efisien dalam tema “The Driver Make The Difference”.

Sesi driving experience di area parking lot sirkuit sentul menggunakan VOLVO FH16-610 6×4 Tractor Head

Selaku Managing Director Volvo Truck Indonesia, Jurn Terpstra mengatkan. “Volvo Trucks Driver Challenge menjadikan para pengemudi ini sebagai fokus khusus dan menguatkan kembali pentingnya pengemudi yang terampil dan kompeten. Ini penting bagi pengguna truk-truk kami, karena teknik mengemudi yang efisien akan berdampak langsung pada keuntungan mereka.”

Pemenang Volvo Trucks Driver Challenge 2018 Akan Mewakili Indonesia

Dalam kompetisi ini peserta diuji untuk mengemudi dengan efisiensi bahan bakar, keamanan dan kemampuan manuver. Ketiga aspek tersebut sangat penting untuk mempromosikan kebanggan profesional dan keuntungan bagi para perusahaan yang menggunakan Volvo Truck sebagai armadanya. Delapan finalis teratas akan bersaing untuk memenangkan tiket mewakili Indonesia pada Final Dunia di negeri asal Volvo Trucks di Gothenburg, Swedia di bulan September yang akan datang.

Jurn Terpstra – Managing Director PT Volvo Indonesia & Bambang Prijono – CEO PT Wahana Inti Selaras, beserta peserta

“Pemenang dari Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2018 akan menjadi pengemudi dengan skor gabungan tertinggi dari kedua stasiun pengemudian on-road dan off-road. Poin akan diberikan berdasarkan kriteria efisiensi bahan bakar, kemampuan manuver dan keamanan dalam jangka waktu yang sudah ditentukan. Kami percaya keterampilan ini lebih praktis dan relevan dengan pekerjaan sehari-hari pengemudi. Untuk dapat memenangkan kompetisi ini, pengemudi harus mengemudi dengan cara yang sangat terencana, dan hemat bahan bakar. Dengan demikian, pemenangnya adalah yang terbaik dari yang terbaik,” tutup Bambang Prijono, selaku CEO PT Wahana Inti Selaras. (Pras)

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here