Jakarta – Pelanggan mobil yang identik dengan tenaga besar dan ruang kabin yang lapang semakin meningkat di Asia Tenggara, hal tersebut terbukti dengan meninggkatnya penggunaan Sport Utility Vehicle (SUV) sebagai kendaraan keluarga. Terdapat penurunan penjualan sebanyak 4% di tahun 2011 untuk kendaraan penumpang, sedangkan dalam periode yang sama SUV mengalami peningkatan penjualan sebesar 11%. Untuk pasar Tanah Air, Chevrolet Trailblazer dapat dipilih menjadi opsi bagi keluarga Indonesia sebagai kendaraan SUV harian.

Melihat dari hasil riset Chevrolet, orang Indonesia memilih mobil SUV karena beberapa hal,seperti desain interior yang lapang, hingga tampilan eksterior yang tangguh di berbagai medan. Berikut sepuluh alasan orang beralih untuk memilih mobil SUV :

Kelebihan Mobil Sport Utility Vehicle (SUV)

  • Lebih nyaman saat membawa lebih banyak penumpang

Kebanyakan sebuah mobil sedan hanya mampu membawa maksimal lima orang penumpang, sehingga akan sulit bagi keluarga besar untuk berpergian bersama. Sementara itu, SUV seperti Chevrolet Trailblazer dapat menampung hingga tujuh orang, terlebih lagi dengan jok yang dapat dilipat hingga datar sehingga memudahkan akses ke baris ketiga.

  • Lebih efisien dengan ruang bagasi yang lapang

Kursi pada bari ketiga dapat dilipat saat jumlah penumpang hanya memakai kursi pada baris kedua. Dengan melipat kursi baris ketiga, ruang bagasi akan lebih banyak menampung barang bawaan anda, seperti kotak, koper, perlengkapan olahraga, bahkan sepeda maupun perabotan lainnya. Hal tersebut bisa didapatkan pada Chevrolet Trailblazer, dimana ruang bagasi mobil ini memiliki kapasitas 235 liter dalam keadaan kursi normal. Jika kursi baris ketiga dilipat, kapasitas bagasi bertambah menjadi 878 liter. Bahkan dapat lebih luas lagi menjadi 1.830 liter jika kursi baris kedua dilipat.

  • Bahan bakar lebih hemat

Mesin Duramax Diesel 2.5L 4-silinder yang dimiliki Chevrolet Trailblazer memberikan tenaga yang cukup besar. Dengan ukuran tangki bahan bakar 76 liter, penghematan bahan bakar gabungan sebesar 8,6 liter / 100 km (tergantung dari berbagai faktor dan beban kendaraan, serta cara mengemudinya).

  • Lebih aman

SUV merupakan kendaraan penumang paling aman, seperti Chevrolet Trailblazer. Mobil ini dibekali fitur Electronic Stability Control yang membantu mengurangi kecelakaan mobil terbalik. Selain itu, premium SUV ini menawarkan teknologi keamanan aktif seperti Forward Collision Alert, Side Blind Zone ALert, Lane Departure Warning, Rear Cross Traffic Alert, serta Airbag.

  • Lebih handal pada jalur off-road

Sebuah mobil SUV memungkinkan pengemudi untuk pergi ke berbagai tempat, seperti berkemah memancing, dan hiking. Destinasi tempat tersebut dapat dijangkau Chevrolet Trailblazer dengan bekal suspensi off-road, gearing jarak rendah, kemampuan melewati mengarungi air yang cukup tinggi, ground clearance yang tinggi dan kemampuan off-road, bahkan kondisi jalan yang licin.

  • Lebih nyaman digunakan ketika membawa anak atau hewan kesayangan

Mobil SUV  menawarkan lebih banyak ruang kursi untuk child seat dan legroom untuk anak-anak berbadan besar. Pada baris ketiga atau bagasi menawarkan banyak ruang untuk hewan peliharaan. Biasanya pada mobil sedan hewan ditempatkan pada kursi depan atau bagian kursi belakang pengemudi.

  • Dapat diandalkan saat kondisi jalan tergenang air atau banjir

Chevrolet Trailblazer dapat mengarungi air sedalam 800 mm tanpa kehilangan daya. Kendaraan bertenaga tinggi seperti Chevrolet Trailblazer dapat beroperasi di perairan yang lebih dalam daripada sedan. Tetapi sebelum Anda “menyelam” temukan kedalaman yang dapat diarungi kendaraan Anda.

  • SUV memiliki kemudahan akses tempat duduk

Desain Chevrolet Trailblazer yang lebih tinggi dengan pintu lebih tinggi dan kusen yang lebih pendek membuat akses lebih mudah, tidak perlu membungkukkan badan.

  • SUV dapat menarik dan mengangkut “Big boys toys”

 

Untuk membawa beberapa hobi anda di luar ruangan, seperti sepeda balap, sepeda gunung, motorcross, sepeda besar dan kano, maka anda akan membutuhkan truk pick-up. Hal ini tidak berlaku pada Chevrolet Trailblazer, karena tenaga SUV ini mampu menarik “Big Boys Toys” dengan percaya diri.

  • SUV memiliki desain keren dan tangguh

Selain membeli karena SUV merupakan kendaraan besar dan tangguh untuk jalur off-road. Kebanyakan konsumen membeli SUV karena mobil ini memiliki gaya kendaraan paling populer. Menurut data terbaru dari perusahaan riset otomotif Jato Dynamics, permintaan global untuk SUV seperti Chevrolet Trailblazer mencapai rekor baru pada tahun 2017. Dengan total 34 persen penjualan mobil global untuk tahun ini. (Adv) (Pras)

Baca juga : Datsun Special Version Akan Hadir di GIIAS 2018

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here