Bali – Melalui ajang kompetisi Ray of Light (ROL) yang merupakan event kompetisi modifikasi pada sektor lampu, CV Sampurna Part Niaga (SPN) yang menjadi distributor resmi produk Autovision memiliki tujuan untuk mengedukasi para pemilik kendaraan mengenai lampu.

Ajang kompetisi yang berlangsung pada Central Park Kuta Bali ini menjadi putaran ke-3, setelah sebelumnya diadakan di Balikpapan, Kalimantan Timur dan Makassar. Dua seri berikutnya akan diadakan pada Kota Pekanbaru (8 – 9 September 2018) dan Jogjakarta (3 – 4 November 2018).

Selaku Direktur CV SPN, Lily Hernawan menyampaikan “Melalui ajang Ray of Light ini, berperan untuk memberikan edukasi kepada pelanggan diluar kota Jakarta. Serta memberikan rujukan varian lampu aftermarket terbaik berlabel Autovision.”

1st winner Champion Ray of Light 2018

Edukasi yang ditanamkan kepada konsumen saat mengganti lampu kendaraan dengan Autovision adalah untuk meningkatkan tampilan yang semakin berkelas tanpa mengabaikan fungsi dari lampu itu sendiri.

Hal tersebut sejalan dengan proses seleksi peserta, dimana penjurian tidak terlalu terfokus pada banyaknya aplikasi lampu Autuovision yang digunakan. Namun, unsur komposisi penempatan lampu, pemilihan lampu serta fungsi dari lampu itu sendiri mampu meningkatkan kenyamanan berkendara bagi pengemudi dan pengguna jalan lainnya.

2nd winner Autovision Honda Civic FD1

Selain itu, parameter yang dilakukan adalah mengukur intensitas cahaya atau daya pancar cahaya lampu yang diaplikasi oleh peserta. Metode penilaian menggunakan alat ukur Lux Meter, yang berguna untuk mengetahui intensitas cahaya. Hal tersebut yang menjadi ajang edukasi bagi para peserta.

Dari beberapa peserta yang ikut dalam kompetisi Ray of Light Bali 2018, terpilihlah Honda CR-Z milik Iwan sebagai Champion yang meraih poin tertinggi sebesar 523 Lux. Iwan mengadopsi lampu HID Carbon D2S untuk projector headlamp, HID HB3 untuk high beam, Angel Eyes Wi-Fi RGB dan Foglamp LX6. Sedangkan bagian interiornya sendiri menggunakan T10 LED Microzen dan cabin COB serta LED Roll.

3rd winner Autovision Honda Jazz

Sedangkan posisi Runner Up ditempati oleh Honda Civic FD1 milik Putu dengan konsep Street Racing yang menggunakan Autovision HID Tuner, Apex3R HB3 Diamond Blue dan hasil pengetesan sebesar 476 Lux. Untuk posisi ketiga disinggahi Honda Jazz milik Gung Esa denga aplikasi Autovision HID Tuner untuk low dan high beam, DRIL Flextube dan interior elegant dengan terapa LED Roll Autovision. Hasil testnya adalah 415 Lux.

Hasil poin yang diraih dari tiga peserta tersebut memiliki arti, semakin tinggi angka satuan Lux Meter, maka semakin bagus intensitas cahayanya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here